iPad Pro 2020 Dibekali 3 Kamera Mirip iPhone 11?

Kompas.com - 30/12/2019, 09:37 WIB
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Memasuki tahun 2020, Apple disinyalir menyiapkan jajaran perangkatiPad Pro baru. Kabarnya, calon tablet anyar ini bakal dibekali dengan jumlah kamera lebih banyak dibanding sebelumnya, mencapai tiga buah.

Spekulasi tersebut dikemukakan dalam gambar rekaan (render) dari iGeeksBlog yang diunggah oleh pembocor @OnLeaks dalam sebuah kicauan di Twitter.

Baca juga: Apple Jelaskan Penyebab iPad Pro 2018 Bengkok

Gambar memperlihatkan sosok iPad Pro dalam dua ukuran layar, kemungkinan 11 inci dan 12,9 inci seperti produk terdahulu.

Penampilannya pun mirip ketika dilihat sekilas. Hanya saja, di punggung terdapat tiga buah kamera yang disusun secara zig-zag mirip dengan unit kamera belakang di iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max.


Karena itu, seperti dihimpun KompasTekno dari GSM Arena, Senin (30/12/2019), ada kemungkinan konfigurasi ketiga kamera ini pun sama seperti yang terdapat pada iPhone 11 Pro, yakni kamera ultra wide, wide, dan telephoto.

Lantaran dibekali dengan tiga kamera ala iPhone 11 Pro, bodi dua perangkat tablet baru ini pun boleh jadi bakal lebih tebal dibanding sebelum-sebelumnya untuk mengakomodir modul kamera.

Baca juga: iPad Masuk Jajaran Gadget Terbaik Satu Dekade Terakhir

Duo iPad Pro 2020 dengan ukuran layar 11 inci dan 12,9 inci ini disinyalir bakal meluncur pada Maret 2020 dan ditenagai dengan system-on-chip terbaru, mungkin bernama Apple A13X.

Mengenai material cangkangnya, punggung iPad Pro 2020 ukuran 11 inci disebut akan berbahan aluminium, sementara bagian belakang iPad Pro 2020 ukuran 12,9 inci berlapis kaca.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber gsmarena


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.