Cara Mudah Mencari Tempat Wisata Terdekat dengan Google Maps

Kompas.com - 30/12/2019, 12:03 WIB
ilustrasi Google Maps searchengineland.comilustrasi Google Maps

KOMPAS.com - Saat liburan, pertanyaan yang kadang muncul adalah hendak pergi ke mana hari itu. Kita pun tak selalu tahu destinasi menarik apa yang ada di sekitar.

Namun, kebingungan kecil ini bisa diatasi dengan mudah. Cukup bermodal Google Maps di ponsel saja. Aplikasi peta dari Google tersebut bisa membantu menemukan opsi-opsi wisata terdekat.

Baca juga: Google Maps Punya Fitur Anti-kesasar dan Rekomendasi Tempat Makan

Untuk melakukannya, terlebih dahulu buka apliaksi Google Maps di ponsel. Dalam halaman pertama Google Maps tersedia tab bernama "Jelajahi sekitar" di bagian bawah layar.

Dalam tab tersebut Anda akan menemukan beberapa menu destinasi yang mungkin Anda butuhkan, seperti taman, restoran dan lain sebagainya.

Cara Cari Wisata Terdekat Pakai GoogleMapsKOMPAS/Putri Zakia salsabila Cara Cari Wisata Terdekat Pakai GoogleMaps
Setelahnya, Anda cukup memilih salah satu menu destinasi tersebut sesuai dengan keinginan, misalnya memilih tempat perbelanjaan atau mal.

Baca juga: Google Maps Mode Menyamar Kini Hadir di Perangkat iOS

Google Maps pun akan menampilkan berbagai pilihan terdekat di wilayah tersebut. Anda dapat memilih lokasi terdekat di sekitar Anda di bagian paling atas daftar lokasi hingga lokasi yang sedikit jauh.

Di saat Anda mulai memilih lokasi, secara otomatis Google Maps akan memberikan pilihan rute untuk Anda agar sampai ke sana. Selamat mencoba dan selamat liburan!



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X