Bocoran Google Pixel 4a, Punya Bezel Tipis dan Layar Berlubang

Kompas.com - 30/12/2019, 13:37 WIB
Render Pixel 4a. 9to5GoogleRender Pixel 4a.
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Dalam ajang tahunan Google I/O yang dihelat pada Mei 2019 lalu, Google merilis dua smartphone "murah" Pixel 3a dan Pixel 3a XL.

Kedua ponsel tersebut merupakan smartphone Pixel pertama yang punya embel-embeli huruf "a" pada namanya. Huruf tersebut tak lain menandakan bahwa kedua ponsel itu diposisikan sebagai versi murah dari lini Pixel 3.

Kini, perusahaan yang bermarkas di Mountain View, Amerika Serikat tersebut tampaknya akan kembali membuat sebuah ponsel Pixel dengan harga yang lebih terjangkau.

Sebuah bocoran gambar memperlihatkan bentuk ponsel anyar besutan Google yang disebut-sebut sebagai Pixel 4a.

Gambar tersebut dibagikan oleh dua pembocor ulung @OnLeaks dan @91Mobiles di jejaring sosial Twitter.

Berdasarkan unggahan itu, Pixel 4a tampak mengusung desain yang cukup berbeda dengan Pixel 3a. Bahkan ponsel ini juga cukup berbeda dengan Pixel 4 yang baru saja dirilis beberapa waktu lalu.

Jika Pixel 3a dan Pixel 4 punya bezel atas dan bawah yang cukup tebal, Pixel 4a kini tampil dengan desain bingkai yang lebih tipis. Sehingga layar Google Pixel 4a terlihat lebih luas dari semua Pixel seri sebelumnya.

Selain desain bezel-less, Pixel 4a juga tidak menempakan kamera depan dalam sebuah notch. Dari bocoran yang beredar, ponsel ini tampak memiliki sebuah lubang (punch-hole) sebagai tempat untuk kamera depan.

Baca juga: Kamera Pixel 4 Belum Mampu Tekuk Huawei Mate 30 Pro di DxOMark

Dengan demikian, Pixel 4a akan menjadi ponsel Google Pixel pertama yang punya desain dengan bezel tipis dan kamera depan di dalam lubang.

Sebab, sampai seri Pixel 4 yang diperkenalkan beberapa bulan lalu, Google masih memertahankan desain bezel yang tebal.

Pada bagian punggung, tampak sebuah modul kotak yang membungkus kamera belakang. Desain tersebut mengingatkan kita pada bagian belakang Pixel 4.

Namun meski memiliki modul kotak serupa Pixel 4, dari bocoran gambar tersebut Pixel 4a tampak hanya akan memiliki satu buah kamera belakang.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X