Xiaomi Pecahkan Rekor "Unboxing" Terbanyak di Dunia

Kompas.com - 30/12/2019, 19:01 WIB
Ratusan peserta melempar box ke atas saat agenda Xiaomi Unboxing di Amerika KOMPAS/Putri Zakia SalsabilaRatusan peserta melempar box ke atas saat agenda Xiaomi Unboxing di Amerika

KOMPAS.com - Produsen smartphone asal China, Xiaomi, kembali memecahkan rekor dunia. Xiaomi memecahkan rekor unboxing terbanyak dan masuk dalam buku Guinness World Record.

Rekor ini dicetak melalui sebuah acara bertajuk "Mi-stery Box". Acara tersebut melibatkan sebanyak 703 peserta dan digelar di World Trade Center, New York, Amerika Serikat pada 21 Desember 2019 lalu.

Dalam acara ini, seluruh peserta membuka kotak produk Xiaomi secara bersamaan. Kotak tersebut dibuat misterius tanpa ada label informasi tentang apa isi di dalamnya.

Pada acara Mi-stery Box ini Xiaomi menyediakan 703 kotak yang berisi berbagai produk elektronik, seperti misalnya wireless charger, earphone, dan lain-lain. Namun, tidak termasuk produk smartphone di dalamnya.

Saat ini, Xiaomi memang belum memboyong produk smartphone-nya ke pasar Amerika Serikat. Di sana, Xiaomi baru memasarkan sejumlah produk elektronik mereka seperti Mi Electric Scooters, Mi Laser Projector, dan power bank.

Baca juga: Mulai Hari Ini, Beli Ponsel Xiaomi di Mi Store Buka Kardus di Toko

Dikutip KompasTekno dari Gizmochina, Senin (30/12/2019), rekor ini sebelumnya dipegang oleh perusahaan E-Commerce asal Mexico yakni Mercado Libre.

Mercado Libre melakukan unboxing sebanyak 643 buah benda di Parque Bicentenario di Mexico pada 28 September 2019 lalu.

Sebelumnya, Xiaomi juga telah beberapa kali mencatatkan namanya dalam buku rekor dunia. Xiaomi pernah menciptakan dinamic puzzle terbesar di dunia menggunakan smartphone.

Baca juga: Realme Siapkan Gelang Pintar Pesaing Xiaomi Mi Band untuk 2020

Mereka juga memegang rekor ketika membuka 500 toko Mi secara bersamaan di India.

Tak hanya itu, Xiaomi juga meraih rekor pertama sepanjang sejarah dengan menciptakan mozaik cahaya terbesar di dunia bergambar logo "Mi". Logo tersebut terdiri dari 9.690 lampu dengan dua warna putih dan oranye.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Gizmochina
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X