Aksesori Lampu Flash Khusus iPhone 11 dan 11 Pro Segera Dijual

Kompas.com - 31/12/2019, 09:31 WIB
Anker LED Flash untuk iPhone 11. 9to5MacAnker LED Flash untuk iPhone 11.
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Produsen aksesori gadget, Anker, meluncurkan perangkat lampu LED flash eksternal bersertifikat MFi (Made-for-iPhone) pertama untuk iPhone 11 dan iPhone 11 Pro.

Sertifikat MFi diberikan kepada beragam perangkat atau aksesori yang telah memenuhi standar dan layak berjalan di ekosistem produk Apple.

Baca juga: iPad Pro 2020 Dibekali 3 Kamera Mirip iPhone 11?

Perangkat iPhone LED Flash dari Anker ini bisa disinkronkan dengan iPhone 11 dan bisa dikontrol langsung dari aplikasi kamera bawaan atau aplikasi kamera pihak ketiga di ponsel tersebut.

Nah, untuk dapat mengontrol sang lampu kilat, pengguna perlu menghubungkan ponsel dengan aksesoris Anker ini lewat kabel lightning yang bisa dilepas pasang.

Ketika digunakan, iPhone LED Flash diklaim memiliki jangkauan dua kali lebih jauh dengan tingkat kecerahan empat kali lebih terang dibandingkan LED flash yang menempel di punggung iPhone 11.

LED flash ini disebut bisa membantu untuk menjepret hingga 10.000 foto dalam satu kali pengisian daya. Baterainya sendiri bisa diisi melalui port lightning, sama seperti mengisi daya iPhone. 

Baca juga: Apple Dikabarkan Bikin Satelit Internet untuk iPhone

Selain sebagai penunjang fotografi iPhone, ia juga dapat digunakan sebagai sumber penerang terpisah, misalnya sebagai senter atau lampu ruangan, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari 9to5Mac, Selasa (31/12/2019).

Perlu dicatat, aksesoris ini hanya mendukung iPhone 11 dan dan iPhone 11 Pro saja. Untuk ketersediaan, iPhone LED Flash rencananya mulai dipasarkan pada Januari 2020 dan dibanderol dengan harga 50 dollar AS atau sekitar Rp 695.000.



Sumber 9to5mac
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X