Cara Menghapus atau Menyimpan Stories di Instagram

Kompas.com - 31/12/2019, 15:02 WIB
Ilustrasi logo Instagram pada ponsel yang terletak di atas laptop EngadgetIlustrasi logo Instagram pada ponsel yang terletak di atas laptop
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Pengguna setia jejaring sosial Instagram pasti sudah akrab dengan fitur Stories yang kerap digunakan untuk berbagi gambar atau video pendek berisi momen sehari-hari.

Konten dalam Stories akan terhapus secara otomatis dalam waktu 24 jam setelah diunggah. Namun, berbeda dari linimasa utama Instagram, konten yang diunggah lewat Instagram Stories tidak bisa diedit.

Pengguna hanya bisa menghapus dan mengunggahnya kembali jika misalnya ada kesalahan setelah Stories diunggah. Lantas, bagaimana cara menghapus konten yang telah diunggah di Instagram Stories?

Baca juga: Cara Menggunakan Filter Wajah untuk Mempercantik Konten Instagram Stories

Pertama-tama, pengguna tentu harus memiliki akun Instagram dan mengunggah setidaknya satu Stories. Lalu, klik avatar akun yang berbentuk longkaran yang bisa ditemui di tab "Home" atau "Profile" di aplikasi atau situs Instagram.

Beberapa saat kemudian, pengguna bakal disodori aneka Stories yang sebelumnya sudah diunggah, mulai dari yang terlama hingga terbaru, dalam 24 jam terakhir.

Cara menghapus konten Instagram Stories.KOMPAS.com/Bill Clinten Cara menghapus konten Instagram Stories.

Pilih Stories yang ingin dihapus dengan meng-klik pilihan "More" yang diwakili oleh ikon tiga titik di pojok kanan bawah layar, lalu pilih "delete" di jendela pop-up yang muncul sebanyak dua kali.

Cara menyimpan unggahan Instagram Stories

Selain menghapus, pengguna juga bisa menyimpan konten Instagram Stories yang sudah diunggah. 

Hal ini berguna jika pengguna ingin mengunggah isi Stories yang sama namun hanya ingin menambahkan sesuatu, misalnya seperti teks atau stiker tambahan. 

Baca juga: Pengguna Instagram Kini Bisa Bikin Kolase Foto di Stories

Nah, untuk menyimpannya, pertama-tama pengguna bisa mengunjungi Instagram Stories dengan mengetuk avatar akun Instagram di tampilan "Home" atau "Profile" terlebih dahulu.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X