Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mulai Hari Ini, Beli Xiaomi Redmi 8 Tak Perlu Tunggu "Flash Sale"

Kompas.com - 01/01/2020, 12:09 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Xiaomi seakan bekerja keras mementahkan label "ponsel gaib" yang sering dialamatkan ke vendor China ini. Terutama untuk lini ponsel barunya yang populer, yakni Redmi 8 series.

Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse berjanji, mulai Rabu, 1 Januari 2020, Redmi 8 series akan lebih mudah ditemukan.

"Untuk mengatasi isu ghoib, kami mengabarkan, mulai 1 Januari 2020, Redmi Note 8 , Redmi 8, dan Redmi 8A akan dijual secara open sale," tulis Alvin dikutip dari surat terbuka yang diunggah melalui akun Instagram pribadinya @atytse, Selasa (31/12/2019).

Baca juga: Spesifikasi Lengkap serta Harga Redmi 8 dan Redmi 8A di Indonesia

Artinya, terhitung mulai hari ini, Mi Fans Tanah Air bisa mendapat Redmi 8 series di gerai mitra Xiaomi setiap hari tanpa perlu menunggu flash sale yang digelar seminggu sekali.

Redmi 8 series cukup diminati di Indonesia, terutama Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro. Sebelumnya, Xiaomi sesumbar telah mengapalkan duo ponsel ini sebanyak 400.000 unit dalam 75 hari pertama kiprahnya di Indonesia.

Semua unit tersebut telah didistribusikan ke Authorized Mi Store, mitra online, serta seluruh retailer Xiaomi di Tanah Air.

Baca juga: Xiaomi Sebar 400.000 Duo Redmi Note 8 untuk Pasar Indonesia

Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Projuga diklaim menjadi smartphone paling laris yang terjual di situs e-commerce Lazada dan Shopee saat event Hari Belanja Nasional (Harbolnas) 11 November dan 12 Desember lalu.

Spesifikasi serta harga Redmi 8, Redmi Note 8, dan Redmi Note 8 Pro

Keunggulan di sektor kamera belakang kemungkinan menjadi daya tarik utama Redmi Note 8 Pro.

Ponsel ini dibekali kamera utama dengan resolusi 64 megapiksel, ditemani kamera ultrawide 8 megapiksel, depth sensor 2 megapiksel, dan kamera makro 2 megapiksel. Sementara di bagian depan tersemat kamera beresolusi 20 megapiksel.

Redmi Note 8 Pro dibekali baterai 4.500 mAh dan turut dilengkapi fitur NFC. Untuk dapur pacu, Redmi Note 8 Pro mengandalkan chip Mediatek Helio G90T.

Baca juga: Menjajal Kamera 64 Megapiksel Xiaomi Redmi Note 8 Pro, Sebagus Apa?

Redmi Note 8 Pro varian 6 GB/64 GB dijual dengan harga Rp 3 juta dan varian memori RAM 6 GB/128 GB dijual dengan harga Rp 3,4 juta.

Spesifikasi agak mirip dimiliki Redmi 8. Hanya saja, di beberapa sektor, spesifikasinya lebih rendah dibanding versi Pro, salah satunya resolusi kamera utama 48 megapiksel. Kamera ini ditemani tiga kamera lain dengan konfigurasi yang sama seperti versi "Pro".

Sedangkan, kamera depannya beresolusi 13 megapiksel dan didukung baterai 4.000 mAh. Redmi Note 8 ditenagai chip Qualcomm Snapdragon 665.

Untuk harga, varian 3 GB / 32 GB dijual Rp 2 juta, varian 4 GB / 64 GB dijual Rp 2,2 juta, dan varian 6 GB / 128 GB dijual seharga Rp 2,8 juta.

Spesifikasi yang lebih rendah dimiliki Redmi 8A. Ponsel seharga Rp 1,4 juta ini diotaki Snapdragon 439 yang dipadu RAM 2 GB dan memori internal 32 GB.

Baterainya berkapasitas 5.000 mAh dan dibekali USB Type-C. Ponsel budget ini hanya dibekali kamera tunggal di punggung dengan resolusi 12 megapiksel. Sementara kamera depan beresolusi 8 megapiksel.

Baca juga: Xiaomi Ungkap Tanggal Peluncuran Mi Note 10 Pro di Indonesia

Dalam surat yang sama, Alvin kembali mengumumkan peluncuran Mi Note 10 di Indonesia. Smartphone yang digadang membawa fitur kamera beresolusi 108 megapiksel pertama di Indonesia ini akan dirilis 4 Januari mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com