Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Rp 2,9 Juta, Begini Tampilan Vivo Y19 dari Segala Sisi

Kompas.com - 02/01/2020, 10:29 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Di penghujung tahun 2019, Vivo merilis satu smartphone anyar dari seri Y, yakni Vivo Y19. Ponsel seharga Rp 2,9 juta ini agak mirip dengan seri Vivo Y sebelumnya.

Dari tampilan misalnya, desain muka dan punggung hampir tak jauh berbeda dengan Vivo Y17, seri sebelumnya. Bagian depan masih dihiasi "poni" mungil sebagai rumah kamera depan  beresolusi 16 megapiksel (f/2.0).

Notch tersebut bisa memaksimalkan luas layar 6,53 inci yang beresolusi 1.080 x 2.340 piksel. Tepat di atas poni terdapat lubang earpiece.

Baca juga: Vivo Tertarik Bawa Perangkat Audio Wireless ke Indonesia

Bagaimana desain punggungnya? Punggung Vivo &19 dihiasi modul triple-camera yang menempel di sisi kiri atas secara vertikal. Masing-masing kamera tersebut beresolusi 16 MP (f/1.78) kamera utama 2 MP (f/2.4) kamera makro 8 MP (f/2.2) kamera ultra wide.

Modul triple-camera Vivo Y19 yang terdiri dari kamera beresolusi 16 MP (f/1.78) kamera utama  2 MP (f/2.4) kamera makro  8 MP (f/2.2) kamera ultra wide.Kompas.com/Wahyunanda Kusuma Modul triple-camera Vivo Y19 yang terdiri dari kamera beresolusi 16 MP (f/1.78) kamera utama 2 MP (f/2.4) kamera makro 8 MP (f/2.2) kamera ultra wide.

Tiga kamera tersebut ditemani LED flash yang sejajar di bagian bawah. Tak jauh dari modul kamera, tersemat panel pemindai sidik jari untuk sistem keamanan.

Bagian punggungnya dipoles dengan warna biru muda pudar dan putih yang diberi nama Spring White.

Baca juga: Kisah Vivo di Indonesia yang Sempat Dianggap Merek Power Bank

Warna ini agak mirip dengan warna Silk White Vivo V17 Pro yang terlihat cukup mewah. Selain Spring White, ada juga warna Magnetic Black atau hitam.

Di sisi bawah, terdapat lubang speaker, mikrofon, port microUSB, dan jack audio 3,5mm. Sementara di sisi kanan terdapat tombol daya yang terletak di bawah tombol volume.

Nah, untuk bagian kirinya hanya ada slot kartu SIM. Bagaimana wujud Vivo Y19 dari dekat? Silakan lihat selengkapnya di galeri Vivo Y19 di tautan berikut.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com