Harga Rp 2,9 Juta, Begini Tampilan Vivo Y19 dari Segala Sisi

Kompas.com - 02/01/2020, 10:29 WIB
Vivo Y19 varian Spring White dan kotak kemasan. Kompas.com/Wahyunanda KusumaVivo Y19 varian Spring White dan kotak kemasan.

KOMPAS.com - Di penghujung tahun 2019, Vivo merilis satu smartphone anyar dari seri Y, yakni Vivo Y19. Ponsel seharga Rp 2,9 juta ini agak mirip dengan seri Vivo Y sebelumnya.

Dari tampilan misalnya, desain muka dan punggung hampir tak jauh berbeda dengan Vivo Y17, seri sebelumnya. Bagian depan masih dihiasi "poni" mungil sebagai rumah kamera depan  beresolusi 16 megapiksel (f/2.0).

Notch tersebut bisa memaksimalkan luas layar 6,53 inci yang beresolusi 1.080 x 2.340 piksel. Tepat di atas poni terdapat lubang earpiece.

Baca juga: Vivo Tertarik Bawa Perangkat Audio Wireless ke Indonesia

Bagaimana desain punggungnya? Punggung Vivo &19 dihiasi modul triple-camera yang menempel di sisi kiri atas secara vertikal. Masing-masing kamera tersebut beresolusi 16 MP (f/1.78) kamera utama 2 MP (f/2.4) kamera makro 8 MP (f/2.2) kamera ultra wide.

Modul triple-camera Vivo Y19 yang terdiri dari kamera beresolusi 16 MP (f/1.78) kamera utama  2 MP (f/2.4) kamera makro  8 MP (f/2.2) kamera ultra wide.Kompas.com/Wahyunanda Kusuma Modul triple-camera Vivo Y19 yang terdiri dari kamera beresolusi 16 MP (f/1.78) kamera utama 2 MP (f/2.4) kamera makro 8 MP (f/2.2) kamera ultra wide.

Tiga kamera tersebut ditemani LED flash yang sejajar di bagian bawah. Tak jauh dari modul kamera, tersemat panel pemindai sidik jari untuk sistem keamanan.

Bagian punggungnya dipoles dengan warna biru muda pudar dan putih yang diberi nama Spring White.

Baca juga: Kisah Vivo di Indonesia yang Sempat Dianggap Merek Power Bank

Warna ini agak mirip dengan warna Silk White Vivo V17 Pro yang terlihat cukup mewah. Selain Spring White, ada juga warna Magnetic Black atau hitam.

Di sisi bawah, terdapat lubang speaker, mikrofon, port microUSB, dan jack audio 3,5mm. Sementara di sisi kanan terdapat tombol daya yang terletak di bawah tombol volume.

Nah, untuk bagian kirinya hanya ada slot kartu SIM. Bagaimana wujud Vivo Y19 dari dekat? Silakan lihat selengkapnya di galeri Vivo Y19 di tautan berikut.

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X