Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Disebut Siapkan Galaxy S20 Versi Ultra

Kompas.com - 02/01/2020, 19:10 WIB
Conney Stephanie,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber phonearena

KOMPAS.com - Beberapa waktu lalu, Samsung dikabarkan akan mengganti nama penerus dari lini Galaxy S10. Bukan S11, melainkan menjadi Galaxy S20.

Selain mengganti nama menjadi Galaxy S20, kini terendus kabar bahwa vendor smartphone asal Korea Selatan itu menyiapkan Galaxy S20 Ultra.

Galaxy S20 Ultra disebut sebagai varian dengan spesifikasi tertinggi dari keluarga Galaxy S20.

Biasanya, seri tertinggi dari ponsel Galaxy milik Samsung ditandai dengan embel-embel "Plus" di belakangnya, seperti contohnya Galaxy S10 Plus atau Galaxy S9 Plus.

Namun, berdasaran berdasarkan bocoran dari pabrik pembuat case, Schnailcase, Samsung disebut akan menghapus seri "e" sebagai varian termurah dari Galaxy S20.

Tiga varian Galaxy S20 yang akan dirilis adalah Galaxy S20, Galaxy S20 Plus, dan Galaxy S20 Ultra.

Baca juga: Bukan Galaxy S11, Inikah Nama Ponsel Flagship Baru dari Samsung?

Dengan demikian, Galaxy S20 akan menjadi nama untuk perangkat termurah di keluarga ini. Kemudian Galaxy S20 Plus akan menjadi perangkat dengan harga sedikit lebih mahal dan Galaxy S20 Ultra akan menjadi varian yang tertinggi.

Dikutip KompasTekno dari Phone Arena, Kamis (2/1/2020), ponsel premium ini juga disebut-sebut akan dibekali dengan konektivitas 5G. Galaxy S20 Ultra disebut akan memiliki layar seluas 6,9 inci.

Berdasarkan bocoran yang beredar, ketiga ponsel tersebut akan dibekali dengan chipset Snapdragon 865. Chipset ini akan disandingkan dengan konfigurasi RAM sebesar 8 GB dan penyimpanan 128 GB, Android 10, serta kapasitas baterainya sebesar 5.000mAh.

Baca juga: Inikah Harga Samsung S10 Lite dan Galaxy Note 10 Lite?

Khusus untuk Galaxy S20 Ultra, perangkat ini disebut akan dibekali dengan lensa telefoto 2X. Namun belum diketahui secara rinci spesifikasi dari kamera tersebut. 

Samsung Galaxy S20, S20+ dan Galaxy S20 Ultra ini kabarnya akan diluncurkan pada 11 Februari 2020 mendatang bersamaan dengan Galaxy Buds+.

Perangkat flagship anyar ini disebut akan dirilis di San Francisco, sama seperti keluarga Galaxy S10 yang diperkenalkan awal tahun 2019 lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber phonearena
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com