Huawei Disebut Akan Luncurkan Penerus Mate X di Kuartal III 2020

Kompas.com - 03/01/2020, 15:52 WIB
Huawei Mate X2 dikabarkan jadi penerus Mate X LetsgodigitalHuawei Mate X2 dikabarkan jadi penerus Mate X

KOMPAS.com - Setelah meluncurkan ponsel lipat pertamanya, kini Huawei disebut tengah bersiap untuk merilis penerus dari Huawei Mate X. Kabarnya ada dua ponsel lipat baru yang akan menjadi suksesor dari seri Mate X.

Kedua ponsel lipat tersebut disinyalir bernama Mate Xs dan Mate X2. Seorang pembocor di Twitter, @RODENT950, mengatakan bahwa dua ponsel ini akan dirilis dalam beberapa bulan ke depan.

Ia menyebut, Mate X2 akan diluncurkan pada kuartal ketiga (Q3) tahun 2020 ini, sementara Mate Xs akan diperkenalkan sekitar bulan Maret 2020 atau dalam gelaran MWC 2020 akhir Februari mendatang. 

Huawei Mate X2 dikabarkan akan ditenagai dengan prosesor Kirin 1000, yang akan diluncurkan secara bersamaan pada acara IFA 2020.

Baca juga: Ponsel Lipat Huawei Mate X 5G Dirilis di China, Harga Rp 33 Juta

Menurut @RODENT950 dalam unggahannya, Mate X2 akan mengadopsi penampilan Samsung Galaxy Fold.

Berdasarkan informasi tersebut, Mate X2 ditengarai akan memiliki layar penuh pada bagian dalam dan layar kecil pada bagian luar untuk melihat notifikasi atau mengambil foto selfie.

Dikutip KompasTekno dari GizmoChina Jumat (3/1/2020), jika informasi tersebut benar adanya, maka cara melipat ponsel ini akan ditekuk ke bagian dalam, berbeda dengan Mate X pertama yang melipat ke bagian luar.

Baca juga: Alasan Penjualan Huawei Mate X Molor Berbulan-bulan

Ponsel ini diduga akan memiliki layar seluas 6,5 inci dan 6,9 inci, berbeda dengan ponsel lipat pada umumnya memiliki wujud layaknya tablet ketika dibuka.

Sementara Huawei Mate Xs, ponsel ini kabarnya akan dibekali dengan prosesor Kirin 990 yang telah mendukung jaringan 5G.



Sumber Gizmochina
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X