Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Huawei Disebut Akan Luncurkan Penerus Mate X di Kuartal III 2020

Kompas.com - 03/01/2020, 15:52 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber Gizmochina

KOMPAS.com - Setelah meluncurkan ponsel lipat pertamanya, kini Huawei disebut tengah bersiap untuk merilis penerus dari Huawei Mate X. Kabarnya ada dua ponsel lipat baru yang akan menjadi suksesor dari seri Mate X.

Kedua ponsel lipat tersebut disinyalir bernama Mate Xs dan Mate X2. Seorang pembocor di Twitter, @RODENT950, mengatakan bahwa dua ponsel ini akan dirilis dalam beberapa bulan ke depan.

Ia menyebut, Mate X2 akan diluncurkan pada kuartal ketiga (Q3) tahun 2020 ini, sementara Mate Xs akan diperkenalkan sekitar bulan Maret 2020 atau dalam gelaran MWC 2020 akhir Februari mendatang. 

Huawei Mate X2 dikabarkan akan ditenagai dengan prosesor Kirin 1000, yang akan diluncurkan secara bersamaan pada acara IFA 2020.

Baca juga: Ponsel Lipat Huawei Mate X 5G Dirilis di China, Harga Rp 33 Juta

Menurut @RODENT950 dalam unggahannya, Mate X2 akan mengadopsi penampilan Samsung Galaxy Fold.

Berdasarkan informasi tersebut, Mate X2 ditengarai akan memiliki layar penuh pada bagian dalam dan layar kecil pada bagian luar untuk melihat notifikasi atau mengambil foto selfie.

Dikutip KompasTekno dari GizmoChina Jumat (3/1/2020), jika informasi tersebut benar adanya, maka cara melipat ponsel ini akan ditekuk ke bagian dalam, berbeda dengan Mate X pertama yang melipat ke bagian luar.

Baca juga: Alasan Penjualan Huawei Mate X Molor Berbulan-bulan

Ponsel ini diduga akan memiliki layar seluas 6,5 inci dan 6,9 inci, berbeda dengan ponsel lipat pada umumnya memiliki wujud layaknya tablet ketika dibuka.

Sementara Huawei Mate Xs, ponsel ini kabarnya akan dibekali dengan prosesor Kirin 990 yang telah mendukung jaringan 5G.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Gizmochina
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com