Melihat dari Dekat Xiaomi Mi Note 10 Pro yang Masuk Indonesia

Kompas.com - 04/01/2020, 15:02 WIB
Mi Note 10 Pro dengan kamera 108MP. KOMPAS.com/Wahyunanda KusumaMi Note 10 Pro dengan kamera 108MP.

KOMPAS.com - Xiaomi akhirnya membawa satu lagi lini ponsel Mi ke tanah air melalui Mi Note 10 Pro. Ponsel ini adalah lini Mi series terbaru yang diboyong Xiaomi ke Indonesia, setelah 2018 lalu meluncurkan Mi 8 Lite.

Secara hierarki, Mi series menempati posisi lebih tinggi ketimbang Redmi series. Kesan lebih "premium" dibanding lini Redmi pun sudah tampak mulai dari kotak kemasan.

Unit Mi Note 10 Pro terbungkus dalam kotak kemasan hitam dengan tulisan " Mi Note 10 Pro" bewarna putih mengilap. Kombinasi ini menimbulkan kesan elegan sekilas.

Tentu saja, Xiaomi turut menyertakan stiker garansi barunya yang tertempel di sudut kiri atas.
Stiker ini menggantikan stiker Mi Bunny dan TAM yang ada di kotak kemasan produk resmi Xiaomi sebelumnya.

Baca juga: Begini Cara Mengecek Ponsel Xiaomi yang Resmi di Indonesia

Lalu apa saja isinya? Isi kotak kemasan itu mencakup buku panduan, charger, kabel pengisi daya dengan konektor USB C, softcase, SIM ejector, dan satu unit ponsel Mi Note 10 Pro. 

Saat pertama kali menggenggam Mi Note 10 Pro, kesan "premium" ala Xiaomi mulai terasa. Dengan frame yang terbuat dari aluminium.

Modul penta-camera atau lima kamera belakang Mi Note 10 Pro. Modul ini terdiri dari kamera utama 108MP, kamera 5 megapiksel (5x optical zoom), 12 megapiksel (2x optical zoom), ultrawide 20 megapiksel, dan makro 2 megapiksel.KOMPAS.com/Wahyunanda Kusuma Modul penta-camera atau lima kamera belakang Mi Note 10 Pro. Modul ini terdiri dari kamera utama 108MP, kamera 5 megapiksel (5x optical zoom), 12 megapiksel (2x optical zoom), ultrawide 20 megapiksel, dan makro 2 megapiksel.

Mi Note 10 Pro yang berada di tangan KompasTekno adalah varian Galcier White dengan kapasitas memori RAM 8 GB dan internal 256 GB. Selain Glacier White, Mi Note 10 Pro juga memiliki varian warna Midnight Black dan Aurora Green.

Modul penta-camera berupa lima kamera belakang langsung mencuri perhatian begitu digenggam. Tulisan "108 MP" yang mengacu pada resolusi akemra utama langsung jelas tampak di bawah dual LED flash.

Baca juga: Xiaomi Mi Note 10 Pro Resmi Masuk Indonesia, Ini Harganya

Sementara di atas LED flash, tertera keterangan "5X optical" yang mengacu pada tingkat zoom kamera telephoto Mi Note 10 Pro.

Tidak ada panel pemindai sidik jari di punggung, Xiaomi memindahkannya ke dalam layar (in display fingerprint). Smartphone ini memiliki takik (notch) kecil untuk wadah kamera depan. Desainnya serupa dengan lini Redmi series.

Bagaimana wujud Mi Note 10 Pro dari dekat? KompasTekno telah membuatnya dalam galeri foto di tautan berikut.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap dan Harga Xiaomi Mi Note 10 Pro di Indonesia

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X