Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Mi Note 10 Pro Resmi Masuk Indonesia, Ini Harganya

Kompas.com - 04/01/2020, 19:10 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Lama dinanti, Mi Fans - panggilan untuk penggemar Xiaomi- akhirnya bisa menjumpai lagi lini "Mi" baru Xiaomi di Indonesia. Xiaomi resmi memboyong Mi 10 Pro ke Tanah Air, setelah merilisnya pertama kali di Spanyol menjelang akhir 2019.

Acara peluncuran kali ini sangat berbeda dengan karakter Xiaomi sebelumnya. Tak lagi sederhana, peluncuran Mi Note 10 Pro digelar cukup mewah, berbarengan dengan konser musik yang digelar di Livespace, bilangan SCBD, Jakarta, Sabtu (4/1/2020).

Konser bertajuk "New World Concert" ini dimeriahkan sederet musisi, seperti JKT 48, Brisia Jodie, dan Rendy Pandugo.

Seperti konsep peluncurannya, untuk pertama kalinya juga Xiaomi membawa teknologi kamera beresollusi 108 megapiksel ke Indonesia melalui Mi Note 10 Pro.

Baca juga: Melihat dari Dekat Xiaomi Mi Note 10 Pro yang Masuk Indonesia

Kamera tersebut mengadopsi sensor gambar Samsung ISOCELL Bright HMX dengan lensa 7P.

"Xiaomi adalah yang pertama membawa kamera 108 megapiksel di dunia, tidak hanya di Indonesia," ujar Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse saat memperkenalkan Mi Note 10 Pro di panggung acara.  

Selain itu, Mi Note 10 Pro adalah smartphone penta-camera alias ponsel lima kamera belakang pertama yang dirilis Xiaomi.

Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse memperkenalkan Xiaomi Mi Note 10 Pro dalam acara peluncurannya di Jakarta, Sabtu (4/1/2020).KOMPAS.com/ WAHYUNANDA KUSUMA PERTIWI Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse memperkenalkan Xiaomi Mi Note 10 Pro dalam acara peluncurannya di Jakarta, Sabtu (4/1/2020).

Kamera wide utama 108 megapiksel ditemani empat kamera lain, yakni kamera telephoto 5 megapiksel (5x optical zoom), 12 megapiksel "portrait" (2x optical zoom), ultrawide 20 megapiksel, dan makro 2 megapiksel.

Di bagian punggung hanya ada modul kamera yang berjajar vertikal. Sebab, sensor pemindai sidik jarinya berpindah ke dalam layar (in-display).

Sementara di bagian depan, Mi Note 10 Pro menggunakan desain bertakik (notch) dengan bilah mungil sebagai penampung kamera depan beresolusi 32 megapiksel (f/2.0).

Baca juga: Fitur Andalan Xiaomi Mi Note 10 Pro

Di sektor dapur pacu, Mi Note 10 Pro mengandalkan chip gaming kelas menengah, Qualcomm Snapdragon 730G, yang dipadu dengan RAM 8 GB dan memori internal 256 GB.

Meski terbilang baru, Mi Note 10 Pro masih akan menjalankan sistem operasi Android 9 Pie berlapis antarmuka MIUI 11 terbaru. Smartphone ini turut dilengkapi dengan fitur NFC di bagian punggung.

Xiaomi juga memasang pelindung Gorillas Glass 5 di layar maupun punggung ponsel. Ada tiga warna yang bisa dipilih, yakni Glacier White, Aurora Green, dan Midnight Black.

Di Indonesia, Mi Note 10 Pro dijual oleh Xiaomi dengan harga 6.999.000.

Sesi pre-order akan digelar pada 4-7 Januari 2020 di Blibli.com, sementara penjualan perdananya dijadwalkan pada 8 Januari 2020 di toko-toko Mi Store dan Mi.com.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap dan Harga Xiaomi Mi Note 10 Pro di Indonesia

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com