Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Siapkan Galaxy M21 dengan Memori Lebih Besar?

Kompas.com - 05/01/2020, 07:52 WIB
Bill Clinten,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber SamMobile

KOMPAS.com - Beberapa waktu lalu, santer beredar kabar bahwa Samsung bakal menyiapkan deretan ponsel Galaxy M series teranyar untuk tahun 2020.

Kini, ada sedikit bocoran spesifikasi mengenai Galaxy M21, penerus dari Galaxy M20 yang telah diluncurkan Januari tahun lalu.

Kabar ini beredar melalui sumber yang berbicara kepada SamMobile, blog yang kerap membahas perangkat serba Samsung.

Baca juga: Samsung Pede Galaxy A Tak Ganggu Pasar Galaxy M

Berdasarkan informasi yang tertuang di situs itu, Galaxy M21 dengan nama model SM-M215F diyakini bakal hadir dengan dalam dua varian berdasarkan kapasitas memori internalnya, yakni 64 GB dan 128 GB.

Kapasitas storage tersebut dua kali lebih besar dari Galaxy M20 yang dibekali dengan dua pilihan memori internal, yakni 32 GB dan 64 GB.

Meski tidak disebutkan spesifikasi lainnya, rumor mengatakan bahwa ponsel tersebut bakal dibekali chip Exynos 9610 atau 9611, tiga kamera belakang, serta sudah menjalankan sistem operasi teranyar, Android 10 dilapis dengan antarmuka One UI 2.0.

Selain spesifikasi Galaxy M21, ada pula bocoran terkait varian warna ponsel tersebut, berikut detail warna Galaxy M11 dan M31.

Sebagaimana dihimpun KompasTekno, Sabtu (4/1/2020), Galaxy M11, M21, dan M31 disinyalir bakal hadir dengan varian warna biru dan hitam.

Baca juga: Alasan Samsung Jorjoran Merilis Ponsel Galaxy A di 2019

Kendati demikian, masing-masing dari ketiga ponsel punya satu warna tambahan yang berbeda, yakni violet (M11), hijau (M21), dan merah (M31).

Di samping segelintir informasi di atas, detail spesifikasi mengenai Samsung Galaxy M11, M21, dan M31 masih belum jelas.

Konon, Galaxy M11 dan M21 bakal diluncurkan bulan ini. Pasalnya, Galaxy M10 dan M20 diluncurkan di bulan yang sama tahun 2018. Belum ada informasi terkait peluncuran Galaxy M31. Kita nantikan saja kebenarannya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber SamMobile


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com