Cara Membuat Status WhatsApp yang Hanya Bisa Dilihat oleh Teman Dekat

Kompas.com - 05/01/2020, 20:01 WIB
Ilustrasi REUTERS/ Dado RuvicIlustrasi

KOMPAS.com - Meski telah dirilis tahun 2017 lalu, mungkin ada beberapa orang yang belum tahu atau jarang menggunakan WhatsApp Status.

Fitur ini mirip Instagram Story maupun Facebook Story, di mana penggunanya bisa mengunggah foto, video, atau teks ke WhatsApp Status dan akan hilang setelah 24 jam.

Bedanya, WhatsApp Status lebih agak personal. Sebab, Status hanya bisa dilihat oleh orang yang menyimpan kontak WhatsApp pengguna.

Baca juga: 5 Fitur Baru WhatsApp yang Akan Hadir Tahun Depan

Namun, pengguna juga bisa membuatnya lebih personal lagi dengan cara menyembunyikan WhatsApp Status dari publik dan hanya bisa dilihat oleh teman dekat. Caranya mirip dengan fitur "close friend" di Instagram Stories.

Anda hanya perlu memilih kontak siapa saja yang boleh melihat WhatsApp Status Anda. Bagaimana caranya? Caranya cukup mudah dilakukan.

Buka aplikasi WhatsApp lalu pilih "Status" yang ada di tengah-tengah antara "chat" dan "panggilan". Kemudian, klik menu yang dilambangkan ikon titik tiga di pojok kanan atas dan pilih "privasi status".

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Cara menyembunyikan WhatsApp Status.Kompas.com Cara menyembunyikan WhatsApp Status.

Akan muncul tiga opsi, yang pertama "kontak saya", "kontak saya kecuali", dan "hanya bagikan dengan". Apa bedanya?

Jika Anda memilih opsi "kontak saya", maka semua orang yang menyimpan nomor WhatsApp Anda akan bisa melihat WhatsApp Status yang Anda buat.

Apabila memilih "kontak saya kecuali", berarti semua orang yang menyimpan kontak Anda akan bisa melihat WhatsApp Status Anda dengan pengecualian.

Baca juga: Cara Cek Apakah Ponsel Anda Tetap Bisa Pakai WhatsApp Februari 2020

Cara membuat pengecualian adalah dengan mencentang beberapa kontak yang tidak Anda kehendaki untuk melihat WhatsApp Status.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.