Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Galaxy S20 Meluncur 11 Februari

Kompas.com - 06/01/2020, 07:46 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Samsung akhirnya mengumumkan tanggal acara tahunan Galaxy Unpacked, acara yang dipakai untuk merilis produk smartphone flagship, yang tahun ini disebut-sebut bernama Galaxy S20.

Hal ini diketahui dari sebuah video undangan singkat yang diunggah di akun YouTube Samsung Newsroom.

Video tersebut menguak bahwa Galaxy Unpacked bakal digelar pada 11 Februari 2020 mendatang. 

Di dalam video tersebut, Samsung sebenarnya tidak menyebutkan secara gamblang apa saja produk yang bakal diluncurkan pada tanggal tersebut.

Namun, jika melihat videonya secara seksama, muncul teks bertuliskan "Galaxy". Alih-alih huruf "a", Samsung menggantinya dengan dua buah bidang, yakni persegi dan belah ketupat.

Konon, bidang persegi melambangkan modul kamera Galaxy S20 Ultra yang berbentuk kotak, yang diduga kuat bakal hadir dengan fitur kamera utama 108 MP. 

Baca juga: Galaxy S11 dan Galaxy Fold 2 Bakal Meluncur Berbarengan?

Sementara bidang belah ketupat menggambarkan ponsel lipat Galaxy Fold 2, yang diyakini bakal mengusung lipatan clamshell (atas ke bawah) bak Motorola Razr (2019). 

Seperti biasa, dicantumkan pula bahwa pengguna bisa menonton live streaming acara Galaxy Unpacked di situs www.samsung.com.

Meski Samsung belum mengungkap lokasi peluncuran, namun rumor yang beredar mengatakan Galaxy unpacked 2020 akan digelar di San Francisco, California, AS.

Jika benar, maka lokasi peluncurannya bakal sama seperti peluncuran trio Galaxy S10 tahun lalu, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari XDADevelopers, Senin (6/1/2020). 

Lantas, ponsel apa yang sebenarnya bakal diluncurkan Samsung?

Nah, jika mengacu pada rumor yang meyeruak di ranah maya, vendor asal Korea Selatan ini diprediksi bakal meluncurkan penerus trio Galaxy S10, S10 Plus, dan S10e yang diyakini bakal hadir dengan nama Galaxy S20, S20 Plus, dan S20 Ultra.

Baca juga: Bukan Galaxy S11, Inikah Nama Ponsel Flagship Baru dari Samsung?

Belum diketahui pasti apakah Samsung juga bakal meluncurkan penerus Galaxy S10e (Galaxy S20e) atau tidak.

Masih belum bisa dipastikan pula apakah nama ponsel flagship Samsung nanti bakal dijuluki Galaxy S11 atau justru Galaxy S20 seperti rumor yang santer beredar belakangan ini.

Meski begitu, ketiga ponsel ini diduga kuat bakal dipersenjatai dengan chipset Snapdragon 865 atau Exynos 990, tergantung negara yang disambanginya.

Selain trio Galaxy S20, Samsung juga diduga kuat bakal memperkenalkan ponsel lipat teranyarnya dengan nama Galaxy Fold 2, yang harganya diprediksi mencapai 1.000 dollar AS atau sekitar Rp 14 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com