Sony Umumkan Logo dan Fitur PlayStation 5

Kompas.com - 07/01/2020, 11:23 WIB
Sony secara resmi mengumumkan logo dari konsol PlayStation 5. SonySony secara resmi mengumumkan logo dari konsol PlayStation 5.
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Panggung Consumer Electronic Show (CES) 2020 digunakan Sony untuk mengumumkan beberapa informasi terkait konsol game teranyarnya, PlayStation 5 ( PS5).

Dalam ajang tahunan tersebut, Jim Ryan selaku President & CEO Sony Interactive Entertainment (SIE) secara resmi memperlihatkan logo dari konsol PlayStation 5.

Sekilas, logo tersebut terlihat cukup mirip dengan logo milik PS4. Jika dilihat dari jenis tulisan (font), desainnya memang terlihat serupa, ditambah dengan latar belakang berwarna hitam.

Hanya saja, angka "4" di dalam logo PS4 kini diganti dengan angka "5" yang tak lain merepresentasikan konsol generasi kelima, dan lengkap dengan logo "PS" ikonik di bagian depannya.

Selain mengumumkan logo resmi, Ryan juga mengatakan bahwa PS5 bakal hadir dengan beragam fitur anyar untuk meningkatkan pengalaman dalam bermain game.

Beberapa di antaranya terdiri teknologi output suara (audio) 3D, media penyimpanan SSD super cepat, teknologi grafis ray tracing, hingga dukungan media Blu-Ray dengan resolusi Ultra HD (4K).

Baca juga: Sony Pastikan Kehadiran Konsol PlayStation 5 Pro

Ada pula dukungan controller PS5 yang dibekali dengan fitur haptic feedback dan adaptive triggers yang sempat diumbar Sony beberapa waktu lalu.

Fitur haptic feedback diklaim mampu memberikan efek getaran (vibration) lebih beragam dibandingkan teknologi "rumble" yang ada pada konsol generasi sebelumnya.

Sementara adaptive triggers berfungsi untuk memberikan tingkat resistansi yang bervariasi ketika pengguna menekan tombol "L2" dan "R2" pada controller ketika memainkan game yang berbeda.

Baca juga: Penampakan Nyata PlayStation 5 dan Controller Barunya

"Dengan fondasi (fitur-fitur) tersebut, PS5 akan memacu para pengembang untuk membuat game yang mampu memberikan pengalaman bermain imersif, baik dari visual, suara, hingga pengalaman bermain game itu sendiri," ujar Ryan sebagaimana dikutip KompasTekno dari Cnet, Selasa (7/1/2020).

Meski demikian, Sony masih menyembunyikan rupa dari konsol penerus PS4 ini.

Pihak Sony pun berjanji bakal menguak detail rinci terkait konsol PS5, termasuk desainnya, dalam beberapa bulan ke depan sebelum konsol tersebut meluncur di penghujung liburan akhir tahun 2020.

Kita nantikan saja.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber CNET
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X