Galaxy A51 Bisa Dipesan Mulai 10 Januari di Indonesia, Harga Rp 4 Jutaan

Kompas.com - 08/01/2020, 07:33 WIB
Galaxy A51 SamsungGalaxy A51

KOMPAS.com - Galaxy A51 resmi menjadi smartphone pertama Samsung yang dirilis di tahun 2020 di Indonesia. Penggemar Samsung pun bisa segera melakukan pre-order untuk menjadi pemilik awal ponsel quad-camera ini.

"Semangat Samsung mengawali tahun baru 2020 kami tandai dengan penawaran Pre Order Samsung Galaxy A51," kata Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Rabu (8/1/2020).

Galaxy A51 dijual dengan harga Rp 4.099.000 di Indonesia, ponsel ini bisa dipesan pada 10-17 Januari 2020.

Pre-order Samsung Galaxy A51 dilakukan secara online melalui situs www.galaxyaseries.com dan toko resmi Samsung di platform online seperti Lazada, JD.ID, Blibli, Telesindo.com, Shopee, Tokopedia, Erafone.com, Bhinneka, dan Elevenia.

Baca juga: Samsung Resmikan Galaxy S10 Lite dan Galaxy Note 10 Lite

Pemesanan juga bisa dilakukan di gerai offline di Samsung Store. Seperti biasa, Samsung memberikan bonus khusus untuk pembelian di sesi pre-order. Pembeli akan mendapatkan gelang pintar Samsung Galaxy Fit senilai Rp 599.000 secara gratis.

Spesifikasi Galaxy A51

Galaxy A51 membawa desain cukup baru untuk lini Galaxy A. Terutama di sisi depannya yang menggunakan desain infinity-O atau lubang kamera.

Lubang kamera ini terletak di sisi atas ponsel, persis di tengah-tengah mirip dengan Galaxy Note 10. Diagonal layarnya 6,5 inci dengan resolusi full HD (1.080 x 2.400).

Bagian punggungnya memiliki empat kamera berbetuk "L". Kamera utamanya beresolusi 48 megapiksel (f/2.0), ditemani kamera ultra wide 12 MP (f/2.2), kamera makro 5MP (f/2,4), dan kamera 5 MP (f/2.2) untuk memotret "bokeh".

Untuk memenuhi kebutuhan selfie, di bagian depan tersemat kamera beresolusi 32 megapiksel (f/2.2). Sistem keamanannya sudah menggunakan pemindai sidik jari dalam layar alias on-screen fingerprint dan face recognition.

Baca juga: Galaxy A Kini Menyumbang Lebih dari Setengah Penjualan Ponsel Samsung

Galaxy A51 juga dilengkapi dengan fitur NFC dan AI Gaming Booster sebagaimana lini Galaxy A series yang dirilis akhir tahun 2019 lalu. Di sektor dapur pacu, ponsel ini diotaki chipset Exynos 9611 dengan konfigurasi memori 6GB/128GB yang masih bisa diperluas dengan memori eksternal.

Sementara dibalik cangkang terbenam baterai berkapasitas 4.000 mAh. Ponsel ini menjalankan sistem operasi Android 10 yang dilapisi antarmuka One UI 2.0. Ada tiga warna yang bisa dipilih yakni Prism Crush Black (hitam), Prism Crush White (putih), dan Prism Crush Blue (biru).

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X