Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Rilis TV Vertikal untuk Penggemar Tik Tok dan Instagram

Kompas.com - 08/01/2020, 14:01 WIB
Conney Stephanie,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber CNET

KOMPAS.com - Samsung memperkenalkan aneka produk baru di pameran CES 2020 di Las Vegas, AS, pekan ini. Salah satunya adalah TV pintar bernama "Sero" yang tampil unik karena memiliki orientasi vertikal, berbeda dari kebanyakan TV lain yang horizontal.

Nama "Sero" sendiri pun diambil dari Bahasa Korea yang artinya "vertikal". Sero sengaja dibikin untuk menyasar generasi millenial yang gemar menonton konten dengan orientasi vertikal di ponsel, misalnya video di TikTok atau Instagram Stories.

Baca juga: TV OLED LG Bisa Digulung Bak Layar Proyektor

Di TV QLED 4K berdiagonal 47 inci ini, konten vertikal dari kedua platform media sosial tersebut bisa ditampilkan memenuhi layar sehingga sekikas tampak seperti smartphone raksasa.

Dihimpun KompasTekno dari Cnet, Rabu (8/1/2020), Sero secara default diorientasikan vertikal, tapi juga bisa diputar menjadi horizontal apabila diinginkan.

Ada mekanisme engsel dan husus untuk memudahkan keperluan ini. Samsung juga menyediakan penyangga di bagian belakang sehingga layar tidak akan menyentuh lantai ketika berganti mode.

Baca juga: Samsung Galaxy A51 Masuk Indonesia 10 Januari

Untuk mengubah orientasi Sero, pengguna cukup menekan tombol pada remote aplikasi SmartThings Samsung.

Apabila pengguna memiliki ponsel Samsung Galaxy, perangkat ponsel juga bisa langsung disinkronisasi ke TV dan nantinya layar akan berputar secara otomatis jika pengguna merotasi ponsel.

Sero sudah mulai dijual di Korea Selatan dengan banderol 1,89 juta won atau sekitar Rp 22,5 juta. TV ini juga akan menyusul dijual di Amerika Serikat dan Inggris.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber CNET


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com