Samsung Rilis TV Vertikal untuk Penggemar Tik Tok dan Instagram

Kompas.com - 08/01/2020, 14:01 WIB
Samsung Sero twitter.com/@MashableSamsung Sero
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Samsung memperkenalkan aneka produk baru di pameran CES 2020 di Las Vegas, AS, pekan ini. Salah satunya adalah TV pintar bernama "Sero" yang tampil unik karena memiliki orientasi vertikal, berbeda dari kebanyakan TV lain yang horizontal.

Nama "Sero" sendiri pun diambil dari Bahasa Korea yang artinya "vertikal". Sero sengaja dibikin untuk menyasar generasi millenial yang gemar menonton konten dengan orientasi vertikal di ponsel, misalnya video di TikTok atau Instagram Stories.

Baca juga: TV OLED LG Bisa Digulung Bak Layar Proyektor

Di TV QLED 4K berdiagonal 47 inci ini, konten vertikal dari kedua platform media sosial tersebut bisa ditampilkan memenuhi layar sehingga sekikas tampak seperti smartphone raksasa.

Dihimpun KompasTekno dari Cnet, Rabu (8/1/2020), Sero secara default diorientasikan vertikal, tapi juga bisa diputar menjadi horizontal apabila diinginkan.

Ada mekanisme engsel dan husus untuk memudahkan keperluan ini. Samsung juga menyediakan penyangga di bagian belakang sehingga layar tidak akan menyentuh lantai ketika berganti mode.

Baca juga: Samsung Galaxy A51 Masuk Indonesia 10 Januari

Untuk mengubah orientasi Sero, pengguna cukup menekan tombol pada remote aplikasi SmartThings Samsung.

Apabila pengguna memiliki ponsel Samsung Galaxy, perangkat ponsel juga bisa langsung disinkronisasi ke TV dan nantinya layar akan berputar secara otomatis jika pengguna merotasi ponsel.

Sero sudah mulai dijual di Korea Selatan dengan banderol 1,89 juta won atau sekitar Rp 22,5 juta. TV ini juga akan menyusul dijual di Amerika Serikat dan Inggris.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Sumber CNET
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X