Ariel Noah Bentuk Tim E-sports The Pillars

Kompas.com - 08/01/2020, 20:01 WIB
Ariel Noah dirikan tim e-sports bernama The Pillars. YouTube/The PillarsAriel Noah dirikan tim e-sports bernama The Pillars.

KOMPAS.com - Vokalis grup band Noah, Ariel, turut meramaikan industri e-sports di Indonesia. Ariel membentuk sebuah tim e-sports bernama The Pillars. 

Melalui sebuah video yang diunggah lewat kanal resmi The Pillars, disebutkan bahwa Ariel sudah menjadi bagian dari tim tersebut sejak tahun 2003 silam.

Kala itu, The Pillars dibentuk sebagai komunitas game. Namun kini komunitas tersebut kemudian dikembangkan menjadi sebuah tim e-sports.

"Inilah waktu yang sudah kami nantikan, menjadi sesuatu yang lebih besar dari komunitas. Melangkah dan siap memberikan yang terbaik dalam industri gaming nasional dan internasional," tulis pihak The Pillars.

The Pillars juga mengatakan, bahwa Ariel sejak lama memang memiliki passion yang besar terhadap game.

Hal ini dimulai dari tahun 2003, di mana game PC Ragnarok Online menjadi salah satu game populer pada masanya.

Baca juga: Pendapatan Fortnite Pada 2019 Lampaui Industri Game

Setelah 16 tahun, barulah The Pillars dikembangkan menjadi sebuah tim e-sports.

Meski telah dibentuk sebagai tim e-sports secara resmi, The Pillars masih belum mengumumkan formasi lengkap dari tim tersebut.

Dari pantauan KompasTekno, Rabu (8/1/2020), dilihat dari akun resmi Instagramnya, The Pillars baru akan mengumumkan roster pertamanya dengan sebutan "Poseidon".

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Hi, Bro . Om bro bakalan kasih teaser lagi nih tim roster pertama The Pillars . Kira-kira siapa roster pertama kita? Lihat clue nya di gambar ???? ada yang bisa nebak? Comment di bawah ya ???? . Rosternya merupakan Ex esport ternama, ex tim dengan nama dewa laut ???? . #freefireindonesia #freefire #freefireindo #garenafreefire #battleroyale #pubgmobile #PUBGM #pubgindonesia #pubgmindonesia #GARENA #garenafreefire #TENCENT #ragnarokmobile #mobilelegend #mobilelegendindonesia #esportsindonesia #esports #esportsteam #booyah #winnerwinnerchickendinner #codmobile #codmindonesia #CODM #arenaofvalor #aovindonesia #aovind #TPGLORY #THEPILLARSFAMILY #arielnoah #arielnoahfans

A post shared by ThePillars.Esports (@thepillars.esports) on Jan 5, 2020 at 8:15pm PST

Selain Ariel Noah, ada pula musisi lain yang juga terjun ke dunia e-sports, yakni Giring Ganesha atau yang akrab disapa dengan Giring Nidji.

Baca juga: Dua Bulan, Game Call of Duty Mobile Diunduh 172 Juta Kali

Giring menjadi Presiden Federasi e-sports Indonesia (FEI) yang merupakan lembaga e-sports independen.

Organisasi ini disebut memiliki tujuan untuk membina, mengembangkan dan menjamin rasa aman untuk industri e-sports indonesia beserta para pelakunya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X