Ponsel Samsung Galaxy XCover Pro Punya Baterai yang Bisa Dilepas

Kompas.com - 10/01/2020, 14:05 WIB
Samsung Galaxy XCover Pro. AndroidAuthoritySamsung Galaxy XCover Pro.
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Pekan lalu, Samsung diam-diam memperkenalkan smartphone anyar bernama Galaxy XCover Pro. Produk ini adalah anggota terbaru dari lini ponsel tangguh Galaxy XCover.

Salah satu keunikan  Galaxy XCover Pro adalah baterai dengan kapasitas 4.050 mAh yang bisa dilepas-pasang. Artinya, pengguna bisa membawa baterai cadangan jika tak ingin membawa charger atau powerbank untuk membuat smartphone tetap menyala.

Baca juga: Hacker Bobol Ponsel Samsung Milik Selebritas Korsel, Ancam Sebar Foto

Selain itu, sesuai dengan predikatnya sebagai ponsel tangguh, Galaxy XCover Pro didesain agar mmeiliki ketahanan tinggi. Pasalnya, baterai dan cangkang belakang ponsel ini dilapisi dengan casing berbahan karet untuk meredam benturan.

Ponsel ini juga sudah lolos uji standarisasi ala militer AS dengan sertifikat MIL-STD 810. Galaxy XCover Pro turut mengantongi sertifikat IP68 untuk melindungi ponsel dari air dan debu.

Soal spesifikasinya sendiri, Galaxy XCover Pro memiliki panel LCD berukuran 6,3 inci (resolusi Full HD Plus, rasio 20:9)  berdesain Infinity-O dengan noctch untuk menampung kamera selfie 13 megapiksel.

Layarnya diklaim masih bisa dioperasikan meski jari pengguna basah atau sedang menggunakan sarung tangan.

Untuk keperluan fotografi, ponsel ini mengandalkan dua kamera belakang, yang terdiri dari kamera utama 25 megapiksel (lensa wide) dan kamera ultrawide 8 megapiksel.

Baca juga: Bocoran Harga Samsung Galaxy S10 Lite dan Galaxy Note 10 Lite

Dari segi "jeroan", Galaxy XCover Pro dipersenjatai dengan chip Samsung Exynos 9611 yang dipadukan dengan RAM 4 GB serta media penyimpanan 64 GB.

Di bagian bingkai ponsel terdapat beberapa tombol, seperti tombol power, tombol volume, berikut dua tombol yang bisa difungsikan untuk beragam fitur ponsel, seperti menyalakan senter atau memanfaatkan fitur asisten digital.

Ada pula modul pemindai sidik jari yang diletakkan di bagian bingkai sisi kiri ponsel, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari AndroidAuthority, Jumat (10/1/2020).

Kabarnya, Galaxy XCover Pro akan tersedia di Finlandia mulai 31 Januari mendatang dengan harga 499 Euro atau sekitar Rp 7,6 juta. Belum diketahui apakah ia akan turut dijual di negara lain atau tidak.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X