Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oppo Pastikan Find X2 Tak Punya Kamera Selfie di Dalam Layar

Kompas.com - 10/01/2020, 18:27 WIB
Conney Stephanie,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber gsmarena

KOMPAS.com - Sejak tahun 2019 lalu terdengar kabar bahwa Oppo akan membawa teknologi kamera di dalam layar pada ponsel seri Find X2. Namun baru-baru ini, Oppo membantah kabar tersebut.

Hal itu diutarakan Vice President and President Global Marketing Oppo, Brian Shen. Melalui akun Twitternya, Brian mengatakan bahwa teknologi under display camera dipastikan tidak akan hadir pada Oppo Find X2.

Menurut Brian, teknologi tersebut dipastikan absen karena Oppo terbentur kendala teknis untuk memproduksi secara massal.

"Sepertinya kita tidak akan melihat (teknologi) kamera di bawah layar di OPPO Find X2, seperti yang banyak ditanyakan," tulis Brian.

Hal tersebut patut dimaklumi. Pasalnya, untuk membuat modul kamera dan layar tersebut tidaklah mudah.

Baca juga: Pengguna Oppo, Vivo, dan Xiaomi Bakal Bisa Bertukar File dengan Mudah

Bagian layar yang berada di atas modul kamera, terbuat dari bahan transparan dengan struktur yang didesain agar pencahayaan yang masuk ke dalam kamera menjadi optimal.

Oppo pun telah menerapkan sejumlah algoritma khusus untuk memastikan kinerja kamera berfungsi sebaik mungkin, namun hasil akhirnya pun masih dianggap kurang maksimal.

"Layar pada Oppo Find X2 masih akan menjadi fokus utama untuk perangkat bersama dengan banyak fitur unggulan lainnya. Hanya itu yang bisa saya katakan untuk saat ini," lanjut Brian.

Dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Jumat (10/1/2020), sejumlah rumor mengatakan bahwa Oppo Find X2 akan dibekali chipset Snapdragon 865 dan pengisi daya cepat 50W.

Baca juga: Oppo Klaim Jadi Salah Satu Perusahaan dengan Paten 5G Terbanyak

Sehingga, meski ponsel ini tidak membawa teknologi kamera di dalam layar, Oppo Find X2 masih menjadi perangkat yang layak untuk dinanti.

Konon, ponsel ini akan diluncurkan dalam waktu dekat. Besar kemungkinan ponsel ini akan diperkenalkan dalam ajang Mobile World Congress (MWC) 2019 pada Februari mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber gsmarena


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com