Inikah Wujud iPhone "Murah" Versi Terbaru?

Kompas.com - 11/01/2020, 17:01 WIB
Bocoran render iPhone SE 2 atau iPhone 9 igeeksblogBocoran render iPhone SE 2 atau iPhone 9

KOMPAS.com - Rumor soal iPhone SE 2 sudah lama hilir-mudik di internet. Beragam dugaan spesifikasi iPhone versi murah ini pun beredar di ranah maya.

Namun, bagaimana dengan desain yang akan dibawa masih menjadi misteri? Isu yang sudah lama beredar mengatakan bahwa iPhone SE 2 akan memiliki wujud serupa dengan iPhone 8.

Meski belum dapat dipastikan kebenarannya, seorang pembocor gadget ulung, Steve H McFly mengunggah bocoran wujud iPhone SE 2 di akun Twitter pribadinya, @OnLeaks.

Selain desain, iPhone SE 2 juga kabarnya akan disebut sebagai iPhone 9.

Jika dilihat sepintas, desain ini memang cukup mirip dengan iPhone 8. Layarnya memiliki diagonal 4,7 inci dengan panel LCD dan dimensi bodinya 138.5 x 67.4 x 7.8mm.

Kemungkinan, bodinya agak sedikit lebih tebal. iPhone 8 memiliki tebal bodi 7.3 mm, sementara iPhone SE 2 diprediksi memiliki tebal 7,8mm.

Namun, rumor terakhir menyebut bakal ada versi lain dengan bentang layar lebih besar. Kemungkinan, iPhone SE 2 versi kedua itu memiliki bentang layar antara 5,5 inci atau 6,1 inci.

Baca juga: Apple Patenkan iPhone Tanpa Poni, Meluncur Tahun Ini?

Bagian punggung iPhone SE 2 tampaknya akan berbeda dengan iPhone 8. Dari render yang beredar, punggung iPhone SE 2 lebih mirip dengan desain belakang iPhone 11 Pro, alih-alih desain glossy seperti iPhone 8.

Rumor lain menyebut iPhone SE 2 akan dibekali fitur reverse charge atau pengisian daya antar-perangkat secara nirkabel.

Soal spesifikasi lain, iPhone SE 2 kabarnya akan dilengkapi Touch ID dan diotaki prosesor A13 Bionic.

Hanya ada satu kamera di bagian punggung yang belum diketahui berapa konfigurasinya. Belum diketahui berapa RAM yang akan tersedia.

Dirangkum KompasTekno dari Digital Trends, Sabtu (11/1/2020), informasi terakhir menyebut bahwa Apple akan menyediakan opsi RAM 3 GB untuk iPhone ini.

Baca juga: Meluncur Tahun Ini, iPhone SE 2 Ada Dua Versi?

Perlu diingat bahwa wujud ini baru sekadar rumor belaka. Namun bukan berarti sebagian rumor ini bakal meleset.

Kepastian rumor ini baru bisa dibuktikan saat iPhone SE 2 atau iPhone 9 meluncur, yang diperkirakan akan berlangsung bulan Maret mendatang.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X