Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meski "Blur", Foto Ini Jadi Petunjuk Nama Ponsel Layar Lipat Samsung Berikutnya

Kompas.com - 12/01/2020, 12:34 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber The Verge

KOMPAS.com - Rumor terkait serangkaian ponsel flagship Samsung teranyar semakin santer beredar, jelang peluncurannya pada 11 Februari mendatang.

Kini, serangkaian informasi dari situs asal Korea, Ajunews mengklaim bahwa Samsung telah membeberkan nama resmi perangkat tersebut kepada para vendor rekanan di pertemuan tertutup di gelaran Consumer Electronic Show (CES) 2020.

Berdasarkan pertemuan tersebut, CEO Samsung Electronics, DJ Koh kabarnya menyampaikan bahwa penerus Galaxy Fold bakal hadir dengan nama Galaxy Bloom.

Gambar buram yang menampilkan nama dan desain Galaxy Bloom.Ajunews.com Gambar buram yang menampilkan nama dan desain Galaxy Bloom.

Informasi ini juga diperkuat dengan sebuah bocoran foto.

Meski tampak buram (blur), dari foto tersebut bisa dilihat dengan jelas bahwa perangkat fleksibel itu memiliki desain clamshell dengan cangkang berwarna merah muda, dan bertuliskan Bloom.

Baca juga: Bocoran Spesifikasi dan Harga Galaxy Fold 2, Jadi Ponsel Lipat Termurah?

Samsung menuliskan bahwa desain tersebut dipakai untuk mempermudah konsumen wanita dalam menggenggam sang ponsel, apalagi desainnya yang cantik lantaran disebut terinspirasi dari alat kosmetik (compact powder).

Galaxy Bloom sendiri disebut-sebut bakal mengusung layar dengan material kaca yang bisa dilipat, bukan plastik polimer seperti Galaxy Fold generasi pertama.

Ada pula fitur perekaman video 8K dan dukungan konektivitas 5G yang hanya bakal tersedia di Korea.

Spesifikasi lainnya, jika mengacu pada rumor, adalah chipset Snapdragon 855, kamera selfie 10 megapiksel yang menghiasi layar 6,7 inci dengan desain Infinity-O, berikut banderol harga sekitar 857 dollar AS atau sekitar Rp 11,9 juta.

Galaxy S20 jadi penerus Galaxy S10?

Selain Galaxy Bloom, Ajunews menyebut bahwa DJ Koh juga turut menguak nama penerus Galaxy S10 yang kabarnya memang bakal diluncurkan dengan nama Galaxy S20, bukan Galaxy S11 sebagaimana rumor yang santer beredar.

Baca juga: Menjajal Ponsel Lipat Galaxy Fold Seharga Rp 30 Juta di Indonesia

Menurut informasi tersebut, Galaxy S20 bakal hadir dalam tiga model, yakni varian reguler, varian "murah" dengan pemangkasan spesifikasi, dan varian tertinggi dengan embel-embel "Ultra", sebagaimana dihimpun KompasTekno dari TheVerge, Minggu (12/1/2020).

Jika mengacu pada rumor, ketiga ponsel disinyalir bakal dipersenjatai dengan chipset Snapdragon 865 atau Exynos 990, tergantung negara yang disambanginya, berikut kamera utama 108 MP untuk varian Galaxy S20 Ultra.

Baca juga: Bukan Galaxy S11, Inikah Nama Ponsel Flagship Baru dari Samsung?

Meski dibeberkan namanya, perlu dicatat, seluruh infromasi yang dikuak di atas tadi hanyalah rumor belaka.

Artinya, Samsung juga belum memastikan secara gamblang apa nama perangkat yang bakal diluncurkannya pada 11 Februari nanti. Kita tunggu saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Verge


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com