Intel Pamer Konsep Laptop Layar Lipat Horseshoe Bend

Kompas.com - 12/01/2020, 18:03 WIB
Intel Horseshoe Bend Android AuthorityIntel Horseshoe Bend

KOMPAS.com - Teknologi layar lipat kini tidak hanya dimiliki oleh smartphone, bahkan teknologi ini sudah merambah ke perangkat laptop.

Seperti diketahui sebelumnya bahwa Lenovo telah mengumumkan ThinkPad X1 Fold sebagai PC tablet berukuran 13 inci dengan layar OLED lipat yang menggunakan prosesor Intel.

Namun, dalam ajang Consumer Electronics Show (CES) 2020 di Las Vegas, AS, Intel
juga memperkenalkan gadget serupa bernama Horseshoe Bend, laptop dengan layar yang dapat dilipat atau yang lebih dikenal dengan folding laptop.

Baca juga: Lenovo Pamerkan Laptop Layar Lipat ThinkPad X1 Fold

Horseshoe Bend yang dipamerkan itu juga diklaim sebagai inovasi terbaru dari Intel yang menghadirkan teknologi layar lipat pada perangkat besutannya.

Dihimpun KompasTekno dari The Verge, Minggu (12/1/2020), prototipe yang disebut Horseshoe Bend itu memiliki ukuran yang jauh lebih besar dibandingkan Lenovo ThinkPad X1 Fold.

Laptop ini menampilkan layar OLED dengan rasio 4:3 berukuran 17,3 inci ketika dibuka. Artinya perangkat ini memiliki ukuran yang hampir mirip dengan laptop pada umumnya ketika dilipat dan menggunakannya di atas meja.

Tak hanya itu, terdapat pula penyangga ala tablet Surface yang apabila pengguna ingin menggunakan layar penuh, ketika dipasangkan dengan keyboard tambahan.

Intel Horseshoe Bendtwitter.com/@CNET Intel Horseshoe Bend
Mode pengoperasian pada laptop ini juga sama seperti pada umumnya, yaitu di mana konten dan User Interface (UI) berada di bawah jari dan di depan wajah.

Pada saat memperkenalkan Horseshoe Bend di CES 2020, Intel juga menunjukkan cara pengeditan video, di mana pengguna dapat memanipulasi timeline secara langsung
pada posisi keyboard seperti biasanya.

Lalu jika ingin memutar video dengan layar penuh, pengguna juga dapat membalikkan layar dengan menggunakan kickstand.

Baca juga: Dell Pamer Laptop dengan Layar Lipat dan Tanpa Keyboard

Apabila pengguna merasa terganggu dengan keyboard pada layar, maka ada alternatif lain yaitu memasang keyboard nirkabel yang terletak pada bagian bawah layar.

Untuk prosesor, laptop ini akan menggunakan prosesor mobile terbaru Intel Core yang diberi nama "Tiger Lake".

Selain dibekali oleh CPU Tiger Lake 10nm, laptop ini juga menjalankan sistem operasi Windows 10 dan memungkinkan untuk sasis setebal 7mm dengan 9W TDP namun tidak terdapat active cooling.

Namun sejauh ini belum ada informasi yang lebih detail mengenai spesifikasi dan keunggulan lainnya yang terdapat pada Horseshoe Bend ini.



Sumber The Verge
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X