Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Foto Jadi Bukti Kehadiran Lini Galaxy S20

Kompas.com - 13/01/2020, 09:08 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Lini ponsel flagship Samsung yang akan meluncur pada Februari mendatang awalnya diduga bernama Galaxy S11. Namun kemudian, Samsung dikabarkan akan mengubah nama penerus dari seri Galaxy S10 yang diluncurkan tahun lalu itu.

Alih-alih menamai sebagai Galaxy S11, Samsung justru dikabarkan akan mengubah nama jajaran ponsel terbarunya menjadi Galaxy S20. Kebenaran kabar ini pun kini kian menguat.

Sebuah bocoran foto perangkat teranyar Samsung ini pun tengah beredar dan ramai diperbincangkan di dunia maya.

Foto tersebut memperlihatkan sebuah ponsel yang sedang berada dalam keadaan booting (menyala). Bagian menariknya adalah, pada tampilan booting tersebut tertulis dengan jelas "Samsung Galaxy S20+ 5G".

Tampilan tersebut adalah tampilan pertama yang khas pada ponsel Samsung ketika sedang dinyalakan.

Dikutip KompasTekno dari XDA Developer, Senin (13/1/2020), artinya jajaran flagship anyar yang bakal dirilis Samsung bulan depan adalah lini Galaxy S20, bukan S11.

Baca juga: Samsung Galaxy S20 Meluncur 11 Februari

Foto tersebut dibocorkan oleh seseorang yang hingga saat ini masih belum diketahui identitasnya.

Selain nama, bocoran foto tersebut juga memperlihatkan bagian belakang dari Galaxy S20 Plus. Perangkat tersebut terlihat memiliki empat kamera belakang yang dibungkus dalam sebuah wadah.

Dalam bocoran foto tersebut, terlihat juga ada sebuah stiker bertuliskan "confidential" atau "rahasia" yang menempel di bodi ponsel.

Dari segi tampilan depan, terlihat bahwa Galaxy S20 Plus memiliki bezel yang tipis. Ponsel flagship ini juga telah mengusung layar Infinity-O, dengan sebuah lubang kamera depan di bagian tengah atas layar.

Baca juga: Meski Blur, Foto Ini Jadi Petunjuk Nama Ponsel Layar Lipat Samsung Berikutnya

Galaxy S20 Plus juga dikabarkan akan memiliki layar 2,5 D yang terasa lebih flat ketika digenggam.

Jika mengacu pada rumor yang beredar, Samsung disinyalir akan meluncurkan beberapa varian ponsel seri Galaxy S20 yakni Galaxy S20 reguler, Galaxy S20 5G, Galaxy S20 Plus, dan Galaxy S20 Plus 5G.

Ada pula Galaxy S20 Ultra yang konon akan menjadi varian tertinggi untuk lini Galaxy S20.

Kendati demikian, hal ini baru sebatas rumor dan bocoran semata. Masih ada berbagai macam kemungkinan yang bisa terjadi sampai hari peluncuran bulan depan.

Kita tunggu saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com