Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bukan Galaxy Fold, Inikah Nama Ponsel Lipat Berikutnya dari Samsung?

Kompas.com - 14/01/2020, 11:35 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber gsmarena

KOMPAS.com - Samsung diprediksi akan segera meluncurkan ponsel lipat generasi kedua besutannya. Nama perangkat ini masih belum diketahui pasti.

Sebelumnya dikabarkan bahwa CEO Samsung DJ Koh menetapkan julukan "Galaxy Bloom", alih-alih "Galaxy Fold" seperti ponsel lipat generasi pertama bikinan perusahaan tersebut.

Baca juga: Meski Blur, Foto Ini Jadi Petunjuk Nama Ponsel Layar Lipat Samsung Berikutnya

Namun, kini muncul rumor bahwa nama dimaksud bukanlah Galaxy Bloom ataupun Galaxy Fold, melainkan Galaxy Z Flip.

Informasi itu berasal dari pembocor andal Ice Universe melalui akun Twitternya, @UniverseIce. Dalam sebuah kicauan dia berkata "Galaxy Z Flip" sambil mencantumkan gambar berisi tulisan nama dengan latar belakang kuning. 

Dilihat dari segi tampilan dalam bocoran-bocoran sebelumnya, Galaxy Z Flip memiliki bentuk lebih menyerupai Galaxy Note 10 yang dapat dilipat secara horisontal, ala Motorola Razr 2019. (Baca juga: Ponsel Layar Lipat Motorola Razr Meluncur, Harga Rp 21 Juta)

Samsung konon menyebutkan bahwa Galaxy Z Flip didesain menyerupai alat kosmetik untuk mempermudah konsumen wanita dalam menggenggamnya.

Galaxy Z Flip juga disebut akan mengusung layar berlapis kaca fleksibel yang bisa ditekuk-tekuk, bukan pelapis plastik polimer seperti pada Galaxy Fold sebelumnya.

Baca juga: Bocoran Spesifikasi dan Harga Galaxy Fold 2, Jadi Ponsel Lipat Termurah?

Ponsel lipat ini kabarnya juga akan memiliki spesifikasi kelas atas, mencakup SoC Snapdragon 855 dengan kamera selfie 10 megapiksel dengan layar 6,7 inci Infinity-O.

Yang menarik, harga jualnya disebut bakal jauh lebih murah dibandingkan Galaxy Fold, yakni 857 dollar AS atau sekitar Rp 11,9 juta.

Samsung disinyalir akan mengumumkan ponsel flagship ini pada 11 Februari mendatang, bersamaan dengan ketiga seri Galaxy S20. Kita tunggu saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber gsmarena


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com