Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Game Horor Indonesia Siap Meluncur di Steam

Kompas.com - 14/01/2020, 12:46 WIB
Bill Clinten,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Ada kabar baik untuk para pencinta game di Indonesia. Dua game asal Tanah Air, terpantau siap dirilis di Steam dalam waktu dekat.

Kedua game tersebut adalah Pulang: Instanity dan DreadOut 2. Keduanya merupakan game bergenre horor dengan cerita yang khas dari Indonesia.

Game Pulang: Insanity merupakan hasil garapan studio game asal Kalimantan Timur, Ozysoft, dan DreadOut 2 digarap oleh Digital Happiness, studio game asal Bandung.

Berdasarkan pantauan KompasTekno di halaman Steam Store, Selasa (14/1/2020), Ozysoft bakal merilis Pulang: Insanity pada 25 Februari 2020. 

Sementara Digital Happiness sendiri sebenarnya belum membeberkan secara pasti kapan game DreadOut 2 akan diluncurkan. Namun pada halaman Steam Store, tertera bahwa DreadOut 2 akan dirilis menyebut tahun "20xx".

Baca juga: Game-game Electronic Arts Bakal BIsa Dimainkan di Steam

Meski begitu, jika mengacu pada video trailer teranyar yang dirilis perusahaan sekitar akhir Oktober lalu, game tersebut diperkirakan bakal meluncur kuartal pertama (Q1) 2020.

Sekilas tentang kedua game tersebut, Pulang: Insanity bercerita tentang mitos urban lokal yang biasa disebut dengan ritual "pesugihan".

Game bergenre psychological horror ini dikemas dengan bumbu puzzle yang mengharuskan pemainnya memecahkan aneka misteri yang bisa ditemukan di dalam permainan dengan mekanisme permainan sudut pandang orang pertama (first-person).

Sementara DreadOut 2 sendiri merupakan game yang menggambarkan seorang siswi SMA yang sedang mencari jati dirinya sekaligus memiliki misi untuk menyelamatkan dunia dari serangan makhluk gaib.

Baca juga: Inilah Daftar Game PS4 Terlaris Sepanjang 2019

Pemain pun bisa menggunakan aneka "senjata", seperti kamera, untuk membasmi musuh (hantu) yang muncul.

Sekuel dari game DreadOut yang dirilis pada 2014 ini mengusung genre survival horror berikut balutan action dengan mekanisme gameplay sudut pandang orang ketiga (third-person), berbeda dengan Pulang: Insanity.

Adapun video trailer dari game Pulang: Insanity bisa disaksikan di jendela pemutar video berikut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com