Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apple Ganti Casing Baterai iPhone yang Cacat, Gratis!

Kompas.com - 14/01/2020, 21:56 WIB
Conney Stephanie,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Apple meluncurkan program penggantian smart battery case untuk lini iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR, menyusul banyaknya komplain perangkat tersebut yang tidak bisa mengisi daya ke ponsel.

Namun, penggantian casing smart battery ini hanya dikhususkan untuk iPhone XS, iPhone XS Max dan iPhone X keluaran Januari 2019 hingga Oktober 2019.

Program ini nantinya akan memberikan layanan kepada pengguna yang ingin mengganti casing yang tidak lagi bisa mengisi daya, atau hanya mengisi daya beberapa saat ketika dicolokkan ke listrik.

Apple mengatakan bahwa pihaknya hanya akan mengganti casing smart battery iPhone yang usianya maksimal dua tahun dari tanggal penjualan.

Baca juga: iPhone XS Menghilang Setelah iPhone 11 Datang, iPhone XR Malah Turun Harga

Cara untuk mendapatkan program ini cukup menghubungi atau datang langsung ke Layanan Resmi atau Service Center Apple terdekat. Smart casing baterai akan diperiksa oleh teknisi terlebih dahulu untuk memverifikasi kelayakan perangkat yang akan menerima program ini.

Program penggantian casing baterai ini juga tidak terikat waktu, lantaran tidak berkaitan dengan masalah keamanan perangkat.

Dihimpun KompasTekno dari Digital Trends, Selasa (14/1/2020), Apple juga menyebut bahwa mereka akan membuang sampah smart casing baterai rusak tersebut dengan cara yang ramah lingkungan.

Baca juga: Samsung Bikin Casing Ponsel Bertelinga?

Casing smart battery iphone diklaim bisa meningkatkan penggunaan internet hingga 21 jam untuk iPhone XS, 20 jam untuk iPhone XS Max, dan 22 jam untuk iPhone XR, masing-masing naik dari 12 jam, 13 jam, dan 15 jam.

Seperti diketahui sebelumnya bahwa casing smart battery iPhone telah diluncukan sejak Januari 2019 lalu, dan dibanderol dengan harga 130 dollar AS atau setara dengan Rp 1,8 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com