Apple Ganti Casing Baterai iPhone yang Cacat, Gratis!

Kompas.com - 14/01/2020, 21:56 WIB
iPhone XR iPhone XR

KOMPAS.com - Apple meluncurkan program penggantian smart battery case untuk lini iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR, menyusul banyaknya komplain perangkat tersebut yang tidak bisa mengisi daya ke ponsel.

Namun, penggantian casing smart battery ini hanya dikhususkan untuk iPhone XS, iPhone XS Max dan iPhone X keluaran Januari 2019 hingga Oktober 2019.

Program ini nantinya akan memberikan layanan kepada pengguna yang ingin mengganti casing yang tidak lagi bisa mengisi daya, atau hanya mengisi daya beberapa saat ketika dicolokkan ke listrik.

Apple mengatakan bahwa pihaknya hanya akan mengganti casing smart battery iPhone yang usianya maksimal dua tahun dari tanggal penjualan.

Baca juga: iPhone XS Menghilang Setelah iPhone 11 Datang, iPhone XR Malah Turun Harga

Cara untuk mendapatkan program ini cukup menghubungi atau datang langsung ke Layanan Resmi atau Service Center Apple terdekat. Smart casing baterai akan diperiksa oleh teknisi terlebih dahulu untuk memverifikasi kelayakan perangkat yang akan menerima program ini.

Program penggantian casing baterai ini juga tidak terikat waktu, lantaran tidak berkaitan dengan masalah keamanan perangkat.

Dihimpun KompasTekno dari Digital Trends, Selasa (14/1/2020), Apple juga menyebut bahwa mereka akan membuang sampah smart casing baterai rusak tersebut dengan cara yang ramah lingkungan.

Baca juga: Samsung Bikin Casing Ponsel Bertelinga?

Casing smart battery iphone diklaim bisa meningkatkan penggunaan internet hingga 21 jam untuk iPhone XS, 20 jam untuk iPhone XS Max, dan 22 jam untuk iPhone XR, masing-masing naik dari 12 jam, 13 jam, dan 15 jam.

Seperti diketahui sebelumnya bahwa casing smart battery iPhone telah diluncukan sejak Januari 2019 lalu, dan dibanderol dengan harga 130 dollar AS atau setara dengan Rp 1,8 juta.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X