Melihat Inovasi Teknologi yang Dihasilkan Pusat Riset Vivo

Kompas.com - 15/01/2020, 10:00 WIB
Vivo memamerkan inovasi teknologi rancangan mereka di sebuah pameran teknologi internasional. VivoVivo memamerkan inovasi teknologi rancangan mereka di sebuah pameran teknologi internasional.

KOMPAS.com - Satu dekade berdiri, Vivo sudah banyak menelurkan produk dengan beragam inovasi. Salah satu inovasi yang cukup mencuri perhatian adalah seri X1 yang dirilis tahun 2012 lalu.

Seri tersebut didaulat menjadi ponsel paling ramping kala itu dengan ketebalan 6,65 mm dan membuat nama Vivo semakin dikenal di kancah industri smartphone global.

Sejak saat itu, Vivo makin gencar memperkenalkan smartphone baru mereka dengan membawa sejumlah fitur baru yang beberapa di antaranya diklaim menjadi yang pertama di dunia.

"Sebagai perusahaan teknologi, inovasi tentu menjadi penggerak bagi Vivo untuk tumbuh dan terus relevan dengan perkembangan di industri," kata Edy Kusuma, Senior Brand Director Vivo Indonesia, dalam keterangan tertulis kepada KompasTekno, Rabu (15/1/2020).

Konsistensi Vivo dalam inovasi teknologi merupakan hasil racikan tim riset dan pengembangan (R&D) independen yang tersebar di sembilan lokasi. Pusat riset tersebut berlokasi di Shenzhen, Dongguan, Nanjing, Beijing, Shanghai, Hangzhou, Taipei, Tokyo, dan San Diego di Amerika Serikat.

Fokus dari sembilan pusat riset ini adalah menghadirkan teknologi termutakhir, termasuk pengembangan teknologi 5G, AI, dan kamera untuk diterapkan di produk konsumen serta perancangan desain perangkat.

Selain pusat riset di atas, Vivo juga memiliki lima basis produksi yang siap menggelontorkan produk siap pakai ke konsumen. Pusat produksi tersebut berlokasi di Dongguan, Chongqing, India, Bangladesh, dan Indonesia di Cikupa, Tangerang.

Pusat riset Vivo telah banyak menghasilkan inovasi teknologi yang telah diterapkan di produk-produk smartphone Vivo. Apa saja yang sudah dihasilkan pusat riset Vivo dalam tujuh tahun terakhir, simak daftarnya di bawah ini.

Tahun 2012

Tidak hanya dikenal sebagai ponsel teramping di dunia pada masanya. Seri Vivo X1 juga menjadi ponsel pertama yang didukung chip audio Hi-Fi pertama di dunia kala itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X