Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bukti Kuat Poco F2 Sedang Disiapkan Xiaomi

Kompas.com - 15/01/2020, 11:05 WIB
Conney Stephanie,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber TechRadar

KOMPAS.com - Nasib lini ponsel Pocophone semakin jelas, setelah lebih dari satu tahun tidak diperbarui. Xiaomi selaku pemilik merek Pocophone, kabarnya tengah mempersiapkan ponsel flagship murah terbarunya, Poco F2.

Hal ini terungkap dari postingan akun Twitter @_the_tech_guy yang sering memberikan bocoran akurat seputar industri ponsel. Dalam unggahan Twitter itu, ia membagikan foto formulir aplikasi merek dagang Poco F2, yang didaftarkan oleh Xiaomi.

Surat permohonan resmi itu diajukan pada 4 Desember 2019 lalu di Kantor Merek Dagang China dengan nomor registrasi 4280005. Ini menjadi bukti kuat Pocophone F2 sedang disiapkan Xiaomi.

Baca juga: Bocoran Skor Performa Xiaomi Poco F2

Dihimpun KompasTekno dari GSM Arena, Rabu (15/1/2020), nama global dari smartphone ini adalah Pocophone F2, kecuali untuk pasar di India, ponsel tersebut akan dinamai Poco F2 yang mengacu pada rilis sebelumnya.

Indikasi hadirnya ponsel ini juga sempat disinggung pada bulan lalu oleh Kepala Global Xiaomi, Alvin Tse yang mengatakan bahwa pihaknya akan meluncurkan Poco F2 di tahun ini.

Sementara untuk waktu peluncuran Pocophone F2, rumor yang beredar menyebut ponsel itu akan meluncur pada Februari atau Maret 2020.

Kendati demikian, tidak banyak informasi yang bisa diungkap dari pendaftaran paten tersebut. Pihak Xiaomi sendiri pun masih belum menjelaskan secara detail soal spesifikasi Poco F2 dan tanggal pasti peluncuran ponsel ini.

Baca juga: Kapan Pocophone F2 Diluncurkan, Xiaomi?

Seri Pocophone memang lama dinanti-nanti oleh fans Xiaomi. Sejak peluncuran perdananya pada Agustus 2018 lalu, Xiaomi belum memperbarui lini Poco. Fans pun sempat meragukan keseriusan Xiaomi menggarap pasar ini.

Kemudian, pada Desember 2019, Head of Poco Global, Alvin Tse menulis di Twitter, "Anda akan mendengar lebih banyak kabar mengenai Poco di tahun 2020." Namun kicauan tersebut belakangan dihapus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber TechRadar
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com