"Final Fantasy VII Remake" Ditunda, Produser Ungkap Sebabnya

Kompas.com - 15/01/2020, 15:37 WIB
Karakter pada Final Fantasy VII The VergeKarakter pada Final Fantasy VII

KOMPAS.com - Penggemar game Final Fantasy nampaknya harus menanggung rasa kecewa setelah sekian lama menunggu kabar peluncuran Final Fantasy VII Remake.

Berdasarkan informasi yang KompasTekno himpun dari Engadget, Rabu (15/1/2020), Square Enix selaku pengembang game menunda waktu peluncuran Final Fantasy VII Remake selama sebulan, yakni hingga 10 April.

Final Fantasy VII Remake sebelumnya direncanakan akan meluncur pada 3 Maret 2020.

Melalui akun Twitter Final Fantasy VII, Yoshinori Kitase selaku produser mengatakan bahwa hal ini dilakukan agar pemain dapat merasakan game ini dengan kualitas terbaik.

Baca juga: Pengunjung TGS 2019 Rela Antre untuk Menjajal Final Fantasy VII Remake

"Dengan berat hati, keputusan ini kami ambil untuk memberikan waktu selama beberapa minggu untuk dapat mengimplementasikan sentuhan akhir pada game, dan untuk menghadirkan pengalaman gaming yang maksimal", ungkap Yoshinori.

"Saya beserta seluruh tim minta maaf kepada semuanya, karena saya tahu ini berarti Anda harus menunggu sedikit lebih lama lagi" lanjut Yoshinori.

Ini bukan merupakan kali pertama Square Enix menunda peluncuran game Final Fantasy. Sebelumnya, Square Enix juga menunda peluncuran Final Fantasy Crystal Chronicles Remaster dari semula 20 Januari, menjadi pertengahan tahun ini.

Baca juga: Ada Final Fantasy VII dan Cars di Komputer Osama bin Laden

Tak hanya Final Fantasy, hal serupa juga terjadi pada Marvel's Avenger. Game yang juga dirilis oleh Square Enix ini tadinya direncanakan akan meluncur pada 15 Mei namun diundur hingga 4 September.

Scot Amos dan Ron Rosenberg selaku Co-Heads of Studio Crystal Dynamics menyatakan bahwa rupanya Marvel's Avenger memiliki permasalahan yang serupa dengan Final Fantasy VII.

"Kami akan memanfaatkan waktu ini untuk fokus pada proses fine tuning dan memoles game ke standar yang lebih tinggi, agar memenuhi ekspetasi para penggemar kami", terang mereka.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber ENGADGET
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X