Earphone Nirkabel Realme Buds Air Masuk Indonesia, Harga Rp 899.000

Kompas.com - 15/01/2020, 17:44 WIB
Realme Buds Air dalam acara peluncuran di Jakarta, Rabu (15/1/2020). KOMPAS.com/Bill ClintenRealme Buds Air dalam acara peluncuran di Jakarta, Rabu (15/1/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain merilis ponsel Realme 5i, Realme turut memboyong perangkat aksesori AIoT (Artificial Intelligence-of-Things) terbarunya, Realme Buds Air ke Indonesia hari ini, Rabu (15/1/2020).

Sesuai dengan namanya, perangkat ini merupakan earphone yang bisa disambungkan ke sumber perangkat tanpa kabel (wireless) dan menjadi perangkat AIoT perdana Realme di Indonesia.

"Realme Buds Air adalah produk wireless pertama Realme dengan fitur true wireless dan true seamless," ujar Product Marketing Manager Realme Indonesia, Felix Christian di panggung peluncuran Realme 5i dan Realme Buds Air di Hallf Patiunus, Jakarta Selatan.

Dari segi desain, aksesori ini tampil dengan tiga varian warna (putih, hitam, dan oranye) yang elegan. Jika dilihat sekilas, bungkusan (case) serta desain earphone-nya memang mirip dengan Airpods milik Apple.

Baca juga: Realme 5i Resmi Dirilis di Indonesia, Harga Mulai Rp 1 Jutaan

Pada bagian sisi earphone, misalnya, terdapat sebuah sensor multifungsi yang bisa disentuh (tap) untuk memutar musik, mengangkat telepon, hingga mengaktifkan asisten digital.

Earphone wireless Realme Bud Air dipasangi chip R1 dengan dukungan audio latency rendah, diklaim mencapai 120 ms.

Ada pula fitur ENC (Environment Noise Cancelling) yang mampu meredam aneka suara dari luar dengan memanfaatkan dua mikrofon yang tersemat di masing-masing earphone (kiri dan kanan).

Realme Buds Air beserta case yang berfungsi sebagai charger.KOMPAS.com/Bill Clinten Realme Buds Air beserta case yang berfungsi sebagai charger.
Fitur lainnya mencakup Bluetooth versi 5.0 yang memungkinkan earphone dipasangkan secara cepat dan otomatis dengan perangkat terdekat. Ada pula gaming mode untuk meningkatkan pengalaman bermain game.

"Gaming Mode bisa mengurangi latency suara 51 persen dibandingkan perangkat serupa lainya," klaim Felix.

Untuk urusan daya, Realme Buds Air diklaim mampu memutar musik hingga 3 jam. Wadah (case) earphone juga memiliki baterai, earphone akan otomatis diisi ulang dayanya saat dimasukkan ke case secara wireless.

Baca juga: Xiaomi Rilis Earphone Wireless Murah Dibanderol Rp 249.000

Namun, tidak dijelaskan berapa kapasitas daya yang dimiliki case tersebut, Realme hanya mengklaim baterai di dalam case mendukung hingga 17 jam pemutaran musik. Untuk mengisi daya baterai di dalam case, terdapat port USB Type-C.

Harga Realme Buds Air di Indonesia dibanderol Rp 899.000. Namun Realme menggelar ajang flash sale di situs Realme.com dan e-commerce Shopee pada Rabu (15/1/2020) pukul 18.00 WIB, di mana Buds Air bisa dibeli dengan harga Rp 599.000.

Sesi flash sale juga akan dilakukan Realme pada 20 dan 23 Januari (mulai pukul 13.00 WIB) dengan banderol harga Rp 599.000.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X