Instagram Uji Coba Fitur Direct Message Versi Web

Kompas.com - 16/01/2020, 08:44 WIB
Ilustrasi Instagram .Ilustrasi Instagram

KOMPAS.comInstagram adalah salah satu platform media sosial yang populer di seluruh dunia. Bahkan media sosial ini mampu menarik banyak pengguna dari berbagai kalangan.

Untuk memanjakan para penggunanya, Instagram juga terus menciptakan fitur-fitur yang menarik.

Selain berbagi foto dan video, Instagram juga memiliki salah satu fitur untuk mengirim dan menerima pesan langsung yakni direct message (DM).

Fitur direct message (DM) selama ini hanya bisa dilakukan melalui perangkat ponsel. Namun kini, Instagram tengah melakukan uji coba fitur Direct Message (DM) yang dapat dikirim melalui web atau desktop.

Hal tersebut diungkapkan pihak Instagram melalui akun Twitter resminya. Kendati demikian Instagram tidak memberi penjelasan sampai kapan fitur ini akan diuji coba.

Baca juga: Foto Hasil Photoshop Jadi Korban Kebijakan Baru Instagram

"Kami tengah menguji coba kemampuan direct messaging lewat web. Jadi, Anda bisa membaca dan membalas pesan Anda di mana pun berada," tulis Instagram.

Karena masih dalam tahap uji coba, Instagram pun tidak langsung memberikan fitur ini kepada semua pengguna secara massal. Hanya sebagian pengguna saja yang bisa mencoba fitur ini.

Pengguna yang beruntung bisa mencoba fitur ini, akan dapat menemukan ikon pesawat kertas di sudut kanan atas layar. Mirip dengan tampilan direct message Instagram pada aplikasi di smartphone.

Dirangkum KompasTekno dari Cnet, Kamis (16/1/2020), rencana Instagram untuk menghadirkan fitur direct message (DM) di web atau desktop ini sebenarnya sudah diketahui oleh seorang programmer, Jane Manchun Wong.

Baca juga: Instagram Tambah Tiga Filter Baru untuk Boomerang

Jane, memang dikenal sebagai programmer yang kerap menemukan fitur- fitur baru pada Instagram dan membeberkannya kepada publik.

Saat ini, fitur-fitur yang ada pada Instagram versi web memang dinilai cukup terbatas. Namun dengan hadirnya direct message, fitur yang ada pada Instagram versi web pun kini semakin serupa dengan yang ada pada aplikasi mobile.

Sebagai informasi, Facebook sebagai induk perusahaan Instagram pun juga berencana untuk menggabungkan beberapa aplikasi perpesanannya ke dalam satu aplikasi.

Nama Instagram juga akan termasuk dalam rencana tersebut bersama Facebook Messenger dan WhatsApp.

Namun tampaknya upaya menyatukan beberapa aplikasi perpesanan ini telah mengalami beberapa masalah. Facebook pun berharap proyek ini dapat diselesaikan pada awal tahun 2020.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber CNET
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X