4 Tren dan Teknologi Smartphone yang Hadir di Ajang CES 2020

Kompas.com - 16/01/2020, 09:43 WIB
ponsel lipat Oppo Oppoponsel lipat Oppo

KOMPAS.com - Ajang pameran teknologi Consumer Electronics Show (CES) 2020, telah usai. Dalam acara yang digelar di Las Vegas, Amerika Serikat itu, para produsen teknologi memamerkan produk-produk terbarunya.

Sebagai acara yang rutin digelar setiap awal tahun, tak sedikit teknologi baru yang hadir dalam ajang ini.

CES juga kerap dijadikan sebagai tolok ukur untuk memperkirakan teknologi atau model ponsel seperti apa saja yang akan menjadi tren dalam waktu dekat, atau di tahun mendatang.

Dalam gelaran CES 2020 ini pun ada sejumlah perangkat anyar yang diperkenalkan kepada publik. Mulai dari perangkat dengan harga murah, menengah, hingga mahal.

Lantas smartphone seperti apa yang menjadi perhatian dalam ajang CES tahun ini? Dirangkum KompasTekno dari Cnet, Rabu (15/1/2020), berikut ini adalah sejumlah tren teknologi yang hadir dalam gelaran CES 2020.

1. Ponsel lipat dengan harga lebih murah

Konsep ponsel lipat besutan Samsung.BGR Konsep ponsel lipat besutan Samsung.

Tren ponsel dengan layar yang dapat dilipat (foldable) mulai muncul pada tahun 2019 lalu ketika Samsung memperkenalkan Galaxy Fold.

Vendor ponsel asal China, Huawei, juga ikut memperkenalkan ponsel layar lipat miliknya, Huawei Mate X di tahun yang sama.   

Kedua ponsel ini dibanderol dengan harga yang tinggi. Di Indonesia, Galaxy Fold dijual dengan harga sekitar Rp 30 juta.

Namun di tahun 2020 ini tampaknya para vendor smartphone akan mulai bisa memangkas harga ponsel layar lipat.

Dalam pada CES 2020 kemarin, perusahaan elektornik asal China, TCL, memamerkan prototipe ponsel layar lipat dengan tiga kamera yang mendukung konektivitas 5G.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X