Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oppo F15 Resmi Diluncurkan, Berapa Harganya?

Kompas.com - 17/01/2020, 10:27 WIB
Bill Clinten,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber Gizmochina

KOMPAS.com - Pada awal tahun ini, Oppo kembali meluncurkan smartphone terbarunya, Oppo F15. Ponsel ini diperkenalkan untuk pertama kalinya di India.

Oppo F15 ini sebenarnya adalah kembaran Oppo A91 yang dirilis di China pada bulan Desember lalu. Perangkat tersebut kini diboyong ke India ini dengan nama berbeda.

Desain dan spesifikasi yang ditawarkan Oppo F15 juga identik dengan Oppo A91.

Oppo F15 memiliki layar dengan panel AMOLED berikuran 6,4 inci. Layar ini mampu menampilkan gambar dengan resolusi FullHD+ 1080 x 2400 piksel serta memiliki rasio 20:9.

Bagian atas layar dihiasi dengan poni ala tetesan air (waterdrop notch) yang memuat kamera selfie sebesar 16 megapiksel.

Pada bagian punggung Oppo F15, ada empat kamera terpatri di bagian sisi kiri ponsel.

Keempat kamera tersebut disusun secara vertikal dalam sebuah wadah, terdiri dari kamera utama 48 megapiksel, kamera ultrawide 8 megapiksel, kamera makro 2 megapiksel, dan kamera depth sensor 2 megapiksel.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap dan Harga Oppo A9 2020 dan Oppo A5 2020

Beberapa fitur kamera Oppo F15 mencakup Electronic Image Stabilization (EIS) ala Reno series, fitur AI Beautification dalam mode perekaman video, serta penjepretan mode malam dan portrait.

Di balik dapur pacu, ponsel ini ditenagai chipset Mediatek Helio P70 yang dipadu dengan RAM 8 GB dan penyimpanan 128 GB. Oppo F15 ditopang baterai 4.000 mAh dengan pengisi daya cepat VOOC 3.0.

Fitur lainnya mencakup pemindai sidik jari (fingerprint) yang sudah ditanamkan di dalam layar, berikut sistem operasi Android Pie 9 yang dilapis sistem antarmuka (UI) ala Oppo, ColorOS 6.1, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Gizmochina, Jumat (17/1/2020).

Baca juga: Ini Dia, Ponsel Oppo dengan Kamera Depan yang Ditanam di Layar

Di India, Oppo F15 hadir dengan varian warna Lightning Black dan Unicorn White. Ponsel tersebut dijual dengan harga 19.990 Rupee atau sekitar Rp 3,8 juta dan bakal tersedia 24 Januari mendatang.

Belum ada informasi apakah ponsel tersebut bakal turut dipasarkan di Indonesia atau tidak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Gizmochina


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com