Alibaba Cloud Siap Berikan Kontribusi di Ibu Kota Baru Indonesia

Kompas.com - 17/01/2020, 15:18 WIB
Ilustasi e-commerce Alibaba istIlustasi e-commerce Alibaba

JAKARTA, KOMPAS.com - Rencana pemindahan ibu kota Indonesia dari Jakarta ke Kalimantan Timur dijadwalkan bakal terealisasi pada 2024 mendatang.

Menyambut rencana tersebut, beberapa pihak salah satunya Alibaba Cloud sudah mengambil ancang-ancang untuk membuat strategi, agar dapat berkontribusi dalam pengembangan teknologi di ibu kota tersebut.

Hal itu disampaikan langsung oleh Leon Chen, Head of Alibaba Cloud Indonesia yang mengatakan bahwa pihaknya menyambut baik kabar pemindahan ibu kota Indonesia di tahun 2024.

“Kami menyambut baik kabar Ibu Kota baru Indonesia pada tahun 2024," ujar Leon Chen, Head of Alibaba Cloud Indonesia dalam acara bertajuk Alibaba Cloud Day 2020 yang diadakan di Jakarta, Kamis (16/1/2020).

Baca juga: Alibaba Gandeng Dua Universitas untuk Pelatihan Cloud di Indonesia

Menurut Leon, Alibaba tidak hanya menjalin kerja sama dengan pemerintah saja, melainkan juga dengan banyak pihak lainnya, seperti partner-partner mereka di Indonesia.

Menyinggung soal investasi, Leon mengatakan bahwa pihaknya akan berkontribusi dalam memberikan pengetahuan di bidang teknologi, guna memajukan sumber daya manusia yang memiliki keterampilan digital.

“Mengenai investasi, kami akan fokus memberi pengetahuan dan keahlian kami di bidang teknologi serta mendukung semua rencana pemerintah Indonesia ke depannya,” imbuh Leon.

Untuk mewujudkan hal itu, Alibaba Cloud menghadirkan pelatihan cloud dan intelegensi digital bagi mahasiswa dan pengajar serta menawarkan pelatihan IT tingkat lanjut bagi developer di Indonesia lewat kampanye "Digital Talent Empowerment Program".

Baca juga: Jack Ma Resmi Pensiun dari Alibaba Group

Tak hanya itu, Alibaba Cloud juga menggandeng inkubator untuk mendukung wirausaha di Indonesia guna meningkatkan keterampilan digital di kalangan startup.

"Kami sangat senang meluncurkan program pemberdayaan bakat digital ini dengan dukungan dari Universitas, lembaga pelatihan, dan inkubator di Indonesia," pungkas Leon.

Alibaba Cloud berharap dengan berkontribusi melalui teknologi, keahlian dan pengalaman yang mereka miliki dapat membantu mengembangkan lebih banyak talenta yang memiliki pengetahuan cloud guna memenuhi kebutuhan transformasi digital berbagai bisnis di Indonesia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X