Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peluncuran Game "Cyberpunk 2077" Ditunda

Kompas.com - 17/01/2020, 17:05 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber IGN

KOMPAS.com - Sejak tahun 2019 lalu para pencinta game telah menanti-nanti kehadiran Cyberpunk 2077 besutan CD Projekt Red. Namun tampaknya, penggemar harus bersabar lebih lama.

Pasalnya, CD Projekt Red memutuskan untuk menunda peluncuran game ini hingga September 2020 mendatang. Game ini semula dijadwalkan akan dirilis pada bulan April 2020.

Melalui akun Twitter resmi CD Projekt Red, Marcin Iwinski, Co-Founder CD Projekt Red dan Adam Badowski, Head of Studio CD Projekt mengatakan keputusan ini diambil agar pemain dapat merasakan hasil yang maksimal dalam memainkan Cyberpunk 2077.

Mereka juga mengatakan bahwa Night City, kota fiktif yang ada dalam game tersebut, akan dipoles dengan lebih banyak kisah, konten, dan tempat-tempat yang bisa dikunjungi oleh para pemain.

Baca juga: Final Fantasy VII Remake Ditunda, Produser Ungkap Sebabnya

"Saat ini kami sedang ditahap di mana game sudah selesai dan dapat dimainkan. Namun Night City memiliki skala dan kerumitan yang berbeda, maka dengan ini kami membutuhkan lebih banyak waktu untuk mengerjakan pengujan, perbaikan dan pemolesan pada game," ujar mereka.

Cyberpunk 2077 merupakan game dengan genre science fiction RPG. Game ini diadaptasi dari franchise Cyberpunk yang pertama kali dirilis pada tahun 1988.

Dirangkum KompasTekno dari IGN, Jumat (17/1/2020), game ini berlatarkan sebuah kota bernama Night City. Dengan gaya permainan open-world, game ini menjanjikan pengalaman bereksplorasi yang menarik bagi pemainnya.

Selain gameplay yang menarik, aktor laga Keanu Reeves juga akan datang sebagai NPC (Non-Playable Character) di game Cyberpunk 2077

Baca juga: Pengunjung TGS 2019 Rela Antre untuk Menjajal Final Fantasy VII Remake

Cyberpunk 2077 bukanlah satu-satunya game yang mengalami keterlambatan pada kuartal pertama (Q1) 2020. Hal serupa juga terjadi pada Final Fantasy 7 Remake dan Marvel's Avenger.

Peluncuran kedua game besutan Square Enix ini juga mundur di mana Final Fantasy 7 Remake akan dirilis pada 10 April 2020 dan Marvel's Avenger pada 4 September 2020 mendatang.

Dalam Cyberpunk 2077, pemain akan berperan sebagai V yang nantinya akan menjelajahi dunia politik bawah tanah Night City dan berurusan dengan berbagai faksi kriminal yang ada.

Pada ajang Tokyo Game Show 2019, game ini pun mendapat perhatian yang sangat besar dari pengunjung.

Cyberpunk 2077 akan hadir pada konsol PlayStation 4, Xbox One, PC, serta Stadia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber IGN


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com