Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran 4 Jenis iPhone 12 yang Kabarnya Akan Hadir di 2020

Kompas.com - 18/01/2020, 15:24 WIB
Putri Zakia Salsabila ,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber MacRumors

KOMPAS.com - Aneka rumor telah menebar spekulasi soal iPhone 12 yang disinyalir akan meluncur tahun ini. Salah satu informasi terbaru berasal dari dua analis firma riset pasar UBS yang memprediksi iPhone 12 bakal tersedia dalam empat model.

Timothy Arcuri dan Munjal Shah, dua analis UBS itu, mengatakan bahwa keempat iPhone 12 masing-masing memiliki perbedaan dari segi ukuran layar, kapasitas RAM, dan jumlah kamera belakang.

Baca juga: Bocoran iPhone 12, dari Desain Baru, Empat Kamera, hingga Harga Mahal

Model pertama memiliki layar 6,7 inci dengan tiga kamera belakang yang memiliki berkemampuan 3D sensing, berikut RAM 6 GB. Model kedua memiliki jumlah kamera dan RAM serupa, hanya saja layarnya lebih kecil dengan diagonal 6,1 inci.

Lalu, iPhone 12 model ketiga datang dengan display 6,1 inci, dua kamera belakang, dan RAM 4 GB. Model keempat adalah yang terkecil dengan layar 5,7 inci, dua kamera belakang, dan RAM 4 GB.

Keempat model iPhone 12, menurut para analis UBS, akan dibekali jenis panel layar OLED, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari MacRumors, Sabtu (18/1/2020).

Baca juga: Inikah Wujud iPhone Murah Versi Terbaru?

Spesifikasi kamera iPhone 12 yang diperkirakan oleh Arcuri dan Shah bersesuaian dengan prediksi sebelumnya pada Desember lalu dari Ming-Chi Kuo, analis lain yang dikenal sebagai pembocor ulung soal calon produk mendatang dari Apple.

Selain itu, sebagian iPhone keluaran 2020 kabarnya juga akan dibekali dengan konektivitas 5G, kemungkinan untuk model-model teratasnya yang biasanya memiliki embel-embel "Pro" atau "Max".

Benarkah begitu? Kita nantikan saja kehadiran iPhone 12. Apple agaknya akan meluncurkan jajaran perangkat ini pada bulan September, seperti yang biasa dilakukannya tiap tahun. 

 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber MacRumors


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com