Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spesifikasi Kamera Trio Galaxy S20 Bocor, Hanya Satu Berkamera 108 MP

Kompas.com - 19/01/2020, 12:01 WIB
Bill Clinten,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Sedikit demi sedikit spesifikasi smartphone flagship Samsung Galaxy yang bakal dirilis pada 11 Februari mendatang mulai terkuak.

Kali ini bocoran datang dari sebuah laporan terbaru yang membeberkan spesifikasi kamera ketiga ponsel yang diyakini sebagai Galaxy S20, Galaxy S20 Plus, dan Galaxy S20 Ultra.

Berdasarkan informasi dari pembocor ulung IceUniverse yang dilansir situs berbahasa Jepang Sumahoinfo.com, Galaxy S20 Ultra dan Galaxy S20 Plus bakal dibekali dengan empat kamera belakang. Sementara Galaxy S20 "reguler" memiliki tiga kamera belakang.

Lebih detail, Galaxy S20 Ultra menjadi varian teratas dari ketiga ponsel tersebut, dengan kamera utama 108 megapiksel berbekal sensor gambar custom yang dijuluki S5KHM1.

Ketiga kamera lainnya merupakan kamera telefoto 48 megapiksel (Sony IMX586), kamera ultrawide 44 megapiksel (dengan teknologi Tetracell ala Samsung), serta kamera 3D ToF dengan sensor IMX518.

Sementara Galaxy S20 dan Galaxy S20 Plus sendiri sama-sama mengusung kamera utama 12 megapiksel (Sony IMX555), kamera telefoto 64 megapiksel (S5KGW), kamera ultrawide 12 MP (S5K2LA), berikut kamera 3D ToF (IMX516) yang hanya dimiliki oleh varian "Plus".

Baca juga: Sosok Samsung Galaxy S20 Plus Terungkap lewat Bocoran Video

Untuk kamera swafoto, ketiga ponsel disinyalir bakal mengusung kamera dengan resolusi 10 megapiksel (Sony IMX375), serupa dengan smartphone Galaxy S10 dan Galaxy Note 10, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari GSMArena, Minggu (19/1/2020).

Nah, jika mengacu pada kabar yang sudah berseliweran, deretan kamera belakang trio Galaxy S20 bakal ditampung di dalam modul berbentuk persegi panjang mirip Galaxy A51 dan A71, berikut desain Infinity-O untuk memuat kamera selfie.

Kendati begitu, informasi ini belum bisa diyakini kebenarannya lantaran Samsung masih menutup rapat-rapat soal spesifikasi kamera, pun nama resmi aneka perangkat yang bakal diluncurkan vendor smartphone asal Korea Selatan tersebut. Kita nantikan saja.

Baca juga: Bukan Galaxy Fold, Inikah Nama Ponsel Lipat Berikutnya dari Samsung?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com