Bos Snapchat Ramal TikTok Bakal Kalahkan Instagram

Kompas.com - 22/01/2020, 06:57 WIB
Pendiri Snapchat Evan Spiegel. QuartzPendiri Snapchat Evan Spiegel.

KOMPAS.com - CEO Snapchat, Evan Spiegel mengatakan bahwa TikTok akan menjadi platform media sosial yang lebih besar ketimbang Instagram.

Ramalan itu dilontarkannya saat menjawab salah satu peratanyaan dari audiens Digital Life Design (DLD) yang digelar awal pekan ini di Munich, Jerman.

Menurut Spiegel, TikTok akan mengungguli Instagram. Sebab, platform media sosial asal China tersebut berfokus talenta atau bakat penggunanya, bukan perkara adu banyak "likes" dan mendapat komentar di setiap posting.

Di TikTok, Spiegel mengatakan banyak orang-orang belajar hal baru, seperti tarian atau membuat konten lucu dan sekreatif mungkin. Ini lah yang menurut Spiegel, membuat TikTok lebih menghibur.

Baca juga: TikTok Uji Coba Aplikasi Musik Ala Spotify di Indonesia

"Media sosial pada konstruksi awalnya adalah tentang status, mewakili siapa diri Anda, menunjukan kepada orang-orang betapa kerennya Anda, mendapatkan 'likes' dan komentar, dan lain sebagainya," jelas Spiegel.

Dia pun tidak malu-malu mengakui sebagai fans TikTok. "Saya harus akui, saya suka TikTok. Saya penggemar beratnya," aku Spiegel, dihimpun KompasTekno dari Business Insider, Rabu (22/1/2020).

Angka download Tiktok ungguli Facebook, Instagram, dan Messenger

Ramalan Spiegel agaknya mulai terbukti. Setidaknya jika dilihat dari jumlah unduhan aplikasi.

Menurut data terbaru dari Sensor Tower dalam laporan Store Intelligence Data Digest: 2019 Year in Review, jumlah unduhan aplikasi TikTok melampaui jumlah unduhan aplikasi Facebook, Instagram, dan Messenger sepanjang tahun 2019.

Baca juga: WhatsApp Terpopuler pada 2019, TikTok Lampaui Facebook

Laporan Sensor Tower menyebutkan aplikasi besutan ByteDance itu telah diunduh sebanyak lebih dari 700 juta kali sepanjang tahun 2019. Capaian ini membuat TikTok berhasil mengungguli sebagian besar aplikasi yang berada di bawah naungan Facebook Inc.

WhatsApp adalah satu-satunya anak perusahaan Facebook Inc yang mampu mengungguli TikTok. Tahun 2019, total unduhan TikTok telah menembus angka 1,5 miliar.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X