Apple Jual iPhone XS dan XS Max Hasil Rekondisi, Berapa Harganya?

Kompas.com - 22/01/2020, 08:05 WIB
iPhone XS. IstimewaiPhone XS.
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - iPhone XS dan XS Max adaIah duo ponsel flagship terdahulu dari Apple yang diluncurkan pada 2018. Kini, hanya sekitar 1,5 tahun kemudian, keduanya sudah masuk dalam program rekondisi Apple.

Pabrikan tersebut menawarkan dua smartphone ini dalam versi rekondisi alias refurbished yang sudah dicek dan dipastikan kualitasnya.

Baca juga: iPhone XS Menghilang Setelah iPhone 11 Datang, iPhone XR Malah Turun Harga

Apple mengklaim bahwa semua model iPhone yang telah direkondisi itu akan melalui beberapa tahap, yaitu diperiksa, diuji, dibersihkan, dan dikemas ulang secara menyeluruh sebelum dijual kembali ke pasaran.

Apple juga memasang baterai baru dan menggantikan bagian bodi luarnya agar membuat perangkat terlihat seperti baru. Garansi selama satu tahun pun diberikan.

Meski hasil rekondisi, banderol kedua ponsel ternyata lumayan tinggi. Apple menjual iPhone XS refurbished dengan harga mulai 700 dollar AS (Rp 9,5 juta) untuk varian 64 GB. Sementara, iPhone XS Max dihargai mulai 800 dollar AS (Rp 11 juta).

Baca juga: Harga Asli iPhone XS Max Rp 6 Juta, Apple Jual Rp 18 Juta

Varian termahalnya adalah iPhone XS Max 512 yang dijual seharga 1.100 dollar AS (Rp 15,1 juta), sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Phone Arena, Rabu (22/1/2020).

Banderol iPhone XS dan iPhone XS Max rekondisi yang ditawarkan lewat situs Apple itu lebih rendah antara 200 dollar AS hingga 250 dollar AS dibandingkan versi barunya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X