Qualcomm Umumkan Snapdragon 720G, 662, dan 460

Kompas.com - 22/01/2020, 09:15 WIB
Ilustrasi QualcommIlustrasi

KOMPAS.com - Di tengah-tengah gempita 5G, Qualcomm tak melupakan konsumen gadget yang masih mengandalkan konektivitas 4G

Pabrikan system on chip (SoC) asal Amerika Serikat tersebut baru saja memperkenalkan tiga chip terbarunya, yakni Snapdragon 720G, Snapdragon 662, dan Snapdragon 460.

Trio Snapdragon ini menyasar konsumen ponsel papan tengah dan bawah, khususnya di pasaran yang sensitif harga seperti di India, China, dan Asia Tenggara.

Qualcomm memandang sebagian besar konsumen di wilayah-wilayah itu kemungkinan belum akan upgrade ke 5G dalam waktu dekat.

Baca juga: Qualcomm Resmikan Snapdragon 865 dan 765 dengan Dukungan 5G

Maka, Qualcomm pun memilih untuk meningkatkan kemampuan 4G di trio chip barunya, seperti menyematkan dukungan dual VoLTE di Snapdragon 720G.

Peningkatan lain dari ketiganya ada di sisi WiFi yang kini mendukung standar WiFi 6.
Ada juga peningkatan di sektor pemrosesan gambar yang didukung oleh kemampuan kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI).

Snapdragon 720G

Jika ditilik satu per satu, Snapdragon 720G bisa dikatakan menjadi chip paling tinggi di antara ketiganya. Chip ini merupakan upgrade dari Snapdragon 710/712.

Seperti Snapdragon 730G atau Snapdragon 765G, embel-embel huruf "G" di Snapdragon 720G menandai statusnya sebagai chip yang ditujukan untuk keperluan gaming.

Dengan demikian, chip ini nantinya akan mengotaki smartphone gaming yang menawarkan performa lebih baik dibanding pendahulunya.

Baca juga: Perbandingan Snapdragon 765G Vs Exynos 980, Mana yang Lebih Kencang?

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X