Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan Ponsel Lipat Baru dari Samsung Dinamai "Galaxy Z"

Kompas.com - 22/01/2020, 11:02 WIB
Putri Zakia Salsabila ,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber phonearena

KOMPAS.com - Samsung sedang bersiap meluncurkan generasi kedua dari ponsel lipatnya. Alih-alih Galaxy Fold seperti sebelumnya, sang perangkat kabarnya akan dinamai Galaxy Z Flip.

Ada apa d balik perubahan nama tersebut? Sebuah bocoran foto poster promosi yang beredar belakangan ini mengungkap kemungkinan alasannya.

Baca juga: Ponsel Lipat Galaxy Z Flip Lolos TKDN 46 Persen, Siap Masuk Indonesia?

Foto yang disinyalir berasal dari salah satu pusat pengujian itu memperlihatkan layar komputer berisi gambar Galaxy Z Flip yang memiliki tiga lipatan sehingga membentuk huruf "z".

Boleh jadi Galaxy Z Flip memang akan memiliki dua engsel lipatan -lebih banyak dari Galaxy Fold sebelumnya yang hanya satu- sehingga bisa ditekuk di dua tempat.

Bocoran bentuk Galaxy Z FLip tersebar di WeiboKOMPAS/Putri Zakia Salsabila Bocoran bentuk Galaxy Z FLip tersebar di Weibo

Namun, seperti dihimpun KompasTekno dari Phone Arena, Rabu (22/1/2020), ada juga kemungkinan gambar tersebut menampilkan dua unit Galaxy Z Flip yang saling ditumpuk sehingga seolah memiliki dua engsel, padahal sebenarnya hanya satu.

Rumor lain yang beredar sejauh ini menyebutkan bahwa Galaxy Z Flip akan memiliki mekanisme lipatan secara horizontal seperti Motorola Razr 2019.

Karena itulah mungkin namanya ditambahi kata "Flip", mengacu pada gaya flip phone yang dulu populer.

Baca juga: Samsung Galaxy S20 Meluncur 11 Februari

Galaxy Z Flip kabarnya memiliki layar dengan diagonal 6,7 inci yang akan berubah ukuran menjadi 3 inci ketika dilipat. Spesifikasinya konon termasuk kelas atas dengan chip Snapdragon 855 Plus.

Samsung diduga akan memperkenalkan Galaxy Z Flip bersama dengan lini flagship Galaxy S20 dalam acara di San Francisco, AS, Februari mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber phonearena


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com