Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Twitter Sering "Crash" setelah Update? Begini Cara Mengatasinya

Kompas.com - 22/01/2020, 16:27 WIB
Putri Zakia Salsabila ,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber Digitimes

KOMPAS.com - Apakah aplikasi Twitter Anda di Android terus-menerus mengalami crash sehingga tidak bisa dibuka hari ini? Anda tidak sendiri, aplikasi tersebut memang sedang bermasalah setelah diperbarui ke versi 8.28 terkini.

KompasTekno berulang kali tak bisa membuka aplikasi Twitter karena problem tersebut. Ketika loading, tampilan ponsel mendadak kembali ke home screen dan menampilkan pesan error.

Baca juga: Bos Twitter Akhirnya Tegaskan Fitur Edit Tweet

Pihak Twitter pun mengakui bahwa memang ada masalah di aplikasi Twitter Android dan menyatakan sedang menyelidiki penyebabnya untuk mencari solusi.

"Kami menyarankan agar tidak melakukan update sampai telah berhasil diperbaiki. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya," kicau akun @TwitterSupport.

Cara mengatasi Twitter crash terus

Selagi menunggu perbaikan dari Twitter, ada solusi mudah yang bisa dicoba untuk mengatasi masalah ini. Anda hanya perlu menghapus cache aplikasi Twitter lewat menu Setting di smartphone.

Carilah kolom bagian aplikasi dan pilihlah daftar aplikasi. Dalam daftar tersebut terdapat aplikasi Twitter.

Baca juga: Bos AirAsia Tony Fernandes Berhenti Main Twitter

Kemudian, setelah Anda memilih Twitter, pilihlah kolom "Penyimpanan" dan Anda akan disuguhi layar yang menawarkan untuk menghapusmemori atau data di Twitter.

memperbaiki Crash Twitter karena Update Versi 8.28KOMPAS/Putri Zakia Salsabila memperbaiki Crash Twitter karena Update Versi 8.28

Ingat, setelah anda menghapus memori dan data ini, kemungkinan akun Anda akan log out dari aplikasi Twitter sehingga Anda perlu login kembali.

Semoga berguna!

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Digitimes


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com