Harga Canon G7X Mark III di Indonesia dan Bedanya dengan Mark II

Kompas.com - 22/01/2020, 19:20 WIB
Perbandingan kamera Canon Powershot G7x Mark III dan Mark II. OIK YUSUF/KOMPAS.comPerbandingan kamera Canon Powershot G7x Mark III dan Mark II.
Penulis Oik Yusuf
|

KOMPAS.com - Menjelang akhir tahun lalu, PT Datascrip selaku distributor produk-produk Canon mulai memasarkan kamera saku premium PowerShot G7X Mark III di Indonesia.

Perangkat tersebut dibanderol seharga Rp 9.900.000, lebih mahal dibandingkan pendahulunya, G7X Mark II, yang dijual Rp 7.500.000 pada saat pertama kali dipasarkan pada 2016.

Baca juga: Canon G7X Mark II Resmi Masuk Indonesia

Di balik harga yang lebih tinggi itu, Canon menambah sejumlah fitur baru yang menambah kegunaan dari G7X Mark III dibanding Mark II.

Berikut ini di antaranya, berdasarkan penelusuran KompasTekno terhadap kedua kamera.

Microphone input

Berbeda dari kamera terdahulu yang hanya mengandalkan mikrofon internal, G7X Mark III kini dibekali input mikrofon berupa jack audio 3,5mm.

Konektor tersebut memungkinkan pengguna G7X Mark III menambah berbagai macam mikrofon eksternal untuk meningkatkan kualitas rekaman suara, mulai dari jenis shotgun hingga clip on.

Kamera ini pun jadi lebih mumpuni untuk digunakan merekam video, termasuk ketika vlogging. Masalah seperti wind noise, ambience noise, dan jarak pembicara yang terlalu jauh bisa diatasi dengan mikrofon eksternal.

G7X Mark III tidak memiliki hotshoe, tapi mikrofon bisa ditempatkan di samping kamera dengan membeli aksesori plate cold shoe yang banyak dijual di pasaran.

Selain itu, G7X Mark III turut menyediakan pengaturan level audio secara manual untuk membantu perekaman dari mic yang tidak memiliki fitur ini.

USB type-C

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X