Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kalahkan Google dan Apple, Amazon Jadi Merek Paling Mahal

Kompas.com - 24/01/2020, 08:33 WIB
Conney Stephanie,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber gsmarena

KOMPAS.com - Firma konsultasi dan valuasi merek, Brand Finance, kembali merilis daftar merek paling bernilai di dunia dalam laporan Brand Finance Global 500 2020.

Urutan 10 besar didominasi oleh merek-merek dari dunia teknologi. Brand yang duduk di posisi teratas adalah Amazon, mengalahkan Google dan Apple yang masing-masing ada di ranking kedua dan ketiga.

Baca juga: Pendiri Amazon Jadi Orang Terkaya Sepanjang Sejarah

Menurut Brand Finance, Amazon adalah merek termahal di dunia dengan nilai mencapai 220 miliar dollar AS atau Rp 3.000 triliun.

Angka tersebut naik 17,5 persen dibandingkan value Amazon pada tahun lalu, sekaligus mendudukkannya sebagai merek pertama yang menembus valuasi 200 miliar dollar AS.

Top 10 Most Valuable Brandsgsmarena.com Top 10 Most Valuable Brands

Amazon pun kembali duduk di urutan teratas merek paling bernilai di dunia menurut Brand Finance untuk tahun ketiga secara berturut-turut.

Seperti dihimpun KompasTekno dari GSM Arena, Jumat (24/1/2020), pertumbuhan Amazon antara lain didongkrak oleh pengembangan bisnis cloud, layanan streaming, berikut sektor elektronik konsumen dan logistik.

Baca juga: Bos Amazon Ingin Daratkan Roket ke Bulan 2023

Google di posisi kedua memiliki valuasi merek sebesar 159,7 miliar dollar AS (Rp 2.100 triliun), lalu Apple di posisi ketiga dengan valuasi 140,5 miliar dollar AS (Rp 1.900 triliun).

Peringkat keempat dan kelima masih dikuasai oleh merek perusahaan teknologi, yakni Microsoft dengan valuasi 117 miliar dollar AS (Rp 1.500 triliun), dan Samsung dengan nilai  94,4 miliar dollar AS (Rp 1.200 triliun).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber gsmarena


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com