Kalahkan Google dan Apple, Amazon Jadi Merek Paling Mahal

Kompas.com - 24/01/2020, 08:33 WIB
Aplikasi belanja Amazon Shopping di Android. IstimewaAplikasi belanja Amazon Shopping di Android.
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Firma konsultasi dan valuasi merek, Brand Finance, kembali merilis daftar merek paling bernilai di dunia dalam laporan Brand Finance Global 500 2020.

Urutan 10 besar didominasi oleh merek-merek dari dunia teknologi. Brand yang duduk di posisi teratas adalah Amazon, mengalahkan Google dan Apple yang masing-masing ada di ranking kedua dan ketiga.

Baca juga: Pendiri Amazon Jadi Orang Terkaya Sepanjang Sejarah

Menurut Brand Finance, Amazon adalah merek termahal di dunia dengan nilai mencapai 220 miliar dollar AS atau Rp 3.000 triliun.

Angka tersebut naik 17,5 persen dibandingkan value Amazon pada tahun lalu, sekaligus mendudukkannya sebagai merek pertama yang menembus valuasi 200 miliar dollar AS.

Top 10 Most Valuable Brandsgsmarena.com Top 10 Most Valuable Brands

Amazon pun kembali duduk di urutan teratas merek paling bernilai di dunia menurut Brand Finance untuk tahun ketiga secara berturut-turut.

Seperti dihimpun KompasTekno dari GSM Arena, Jumat (24/1/2020), pertumbuhan Amazon antara lain didongkrak oleh pengembangan bisnis cloud, layanan streaming, berikut sektor elektronik konsumen dan logistik.

Baca juga: Bos Amazon Ingin Daratkan Roket ke Bulan 2023

Google di posisi kedua memiliki valuasi merek sebesar 159,7 miliar dollar AS (Rp 2.100 triliun), lalu Apple di posisi ketiga dengan valuasi 140,5 miliar dollar AS (Rp 1.900 triliun).

Peringkat keempat dan kelima masih dikuasai oleh merek perusahaan teknologi, yakni Microsoft dengan valuasi 117 miliar dollar AS (Rp 1.500 triliun), dan Samsung dengan nilai  94,4 miliar dollar AS (Rp 1.200 triliun).

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber gsmarena
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X