Google I/O Digelar 12 Mei, Android 11 Akan Dikenalkan?

Kompas.com - 24/01/2020, 17:12 WIB
Google I/O 2017 Fatimah Kartini Bohang/Kompas.comGoogle I/O 2017

KOMPAS.com - Google I/O bakal kembali digelar tahun ini. Google mengunggah game bertema luar angkasa di halaman events, untuk mengungkap tanggal digelarnya Google I/O 2020.

Game tersebut bisa dimainkan bersama-sama, untuk mengembalikan jaringan satelit antar-galaksi. Jika berhasil, pemain akan menemukan kode tersembunyi tanggal ajang Google I/O digelar.

Namun bagi yang tidak mau repot memecahkan teka-teki, bisa mengintip unggahan CEO Google dan Aplhabet, Sundar Pichai.

Melalui akun Twitter-nya, Pichai memberikan bocoran kapan ajang kumpul developer Google itu akan berlangsung.

Baca juga: Google Rilis 3 Aplikasi Penangkal Kecanduan Smartphone

Dalam kicauannya, Pichai mengunggah video GIF Google I/O dan menulis "Kami akan kembali ke Shoreline Amphitheatre di Mountain View untuk #GoogleIO tahun ini pada 12-14 Mei."

Google memang suka memberikan teka-teki dalam mengungkap ajang Google I/O. Pada 2017, Google mengunggah teaser gambar otak online yang mengandung tanggal acara Google I/O.

Kemudian pada 2018, Google menggunakan kode binari yang terdiri atas I dan O di Twitter Google Developer, yang jika diterjemahkan menjadi URL situs Google I/O 2018.

Tahun lalu, Google juga menyampaikan pesan teka-teki di akun Twitter Google Developer, yang di dalamnya mengungkap tanggal perhelatan Google I/O 2019.

Google I/O sendiri adalah tempat berkumpulnya para pengembang aplikasi, untuk mendapat update terbaru dari Google.

Baca juga: Kalahkan Google dan Apple, Amazon Jadi Merek Paling Mahal

Google sering menggunakan acara ini untuk mengumumkan hardware dan software terbaru, seperti sistem operasi Android, standar teknologi baru, fitur-fitur baru dalam layanannya, serta teknologi yang diramal bakal menjadi tren di tahun berikutnya.

Dikutip KompasTekno dari XDA Developers, Jumat (24/1/2020), tahun ini, Google diprediksi bakal memperkenalkan Android 11, serta smartphone Pixel berikutnya, termasuk ponsel penerus dariseri smartphone Pixel 3a yang juga dipamerkan tahun lalu.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X