Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bukan Poco F2, Inikah Nama Ponsel Terbaru Poco?

Kompas.com - 24/01/2020, 18:04 WIB
Bill Clinten,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Beberapa hari lalu, akun Twitter resmi Poco India mengunggah sebuah video teaser terkait persiapan perusahannya di tahun 2020, mereka menyebutnya dengan "Poco S02 E01".

Di dalam video tersebut, ternyata secara diam-diam Poco memberi petunjuk soal nama dari ponsel teranyar yang bakal diluncurkan. Video tersebut mengindikasikan bahwa ponsel anyar yang bakal dirilis akan diberi nama Poco X2

Nama tersebut berbeda dengan dugaan yang banyak beredar di dunia maya. Awalnya, smartphone terbaru milik Poco diduga akan bernama Poco F2, mengacu pada ponsel pertamanya yakni Pocophone F1.

Nama tersebut dapat dilihat pada bagian awal video teaser yang diunggah, tepatnya pada deretan nama "agen" yang muncul di sebelah kanan seperti tampak pada gambar di bawah ini.

Nama Poco X2 dikuak Poco lewat video teaser.Twitter.com/Xiaomishka Nama Poco X2 dikuak Poco lewat video teaser.
Alih-alih digambarkan dengan ikon avatar, dua agen dalam daftar tersebut masing-masing diwakilkan dengan huruf "X" dan angka "2".

Tak hanya itu, ikon avatar para agen Poco yang sedang aktif bercakap-cakap di jendela utama, juga masing-masing diwakili dengan empat huruf yakni "P", "O", "C", dan "O".

Nah, jika digabungkan, maka tersusunlah nama "POCO X2".

Baca juga: Poco Berpisah dari Xiaomi, Jadi Brand Independen

Jika nama yang diusung adalah benar Poco X2, maka artinya Poco tidak meneruskan nama seri F1 yang sudah melekat di Pocophone F1 sejak pertama kali diluncurkan pada 2018.

Namun rumor lain menyebutkan bahwa Poco juga tengah menyiapkan ponsel terbarunya bernama "Poco F2 Lite", yang artinya Poco bakal meneruskan nama F1.

Kendati demikian, informasi ini belum dikonfirmasi secara resmi oleh pihak Poco dan mereka pun belum mengumumkan nama ponsel terbaru yang akan diluncurkan. 

Ada pula kemungkinan Poco meluncurkan keduanya, Poco F2 sebagai ponsel untuk segmen kelas menengah dan Poco X2 sebagai ponsel kelas flagship, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSMArena, Jumat (24/1/2020).

Baca juga: Ponsel Baru Poco Tak Masuk Indonesia?

General Manager Poco India, C. Manmohan pun baru-baru ini mengonfirmasi bahwa ponsel terbaru dari Poco bakal meluncur pada kuartal pertama 2020.

Dengan kata lain, kita bakal mengetahui kepastian dari nama ponsel yang masih menjadi spekulasi tadi selambat-lambatnya bulan Maret mendatang.  

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber GSM Arena


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com