Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motorola Razr Mulai Dijual 26 Januari di AS

Kompas.com - 24/01/2020, 19:02 WIB
Yudha Pratomo,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Setelah sempat ditunda, ponsel layar lipat Motorola Razr akhirnya dipastikan akan dijual pada 6 Februari 2020 mendatang di pasar Amerika Serikat (AS). Motorola pun akan membuka sesi pemesanan awal (pre-order) pada 26 Januari.

Sesi pemesanan Motorola Razr seharusnya sudah dimulai pada 26 Desember 2019 lalu. Namun karena permintaan yang membludak, Motorola pun harus menunda sampai akhir Januari 2020.

Keputusan tersebut diambil karena pihak Motorola mengaku tidak dapat mengimbangi permintaan pasar yang besar.

Sesi pemesanan tersebut dapat dilakukan lewat Verizon, Walmart, dan halaman Motorola.com. Motorola Razr dibanderol dengan harga 1.499 dollar AS atau sekitar Rp 20 juta.

Baca juga: Xiaomi Patenkan Dua Ponsel Lipat Mirip Huawei Mate X dan Motorola Razr

Dikutip KompasTekno dari BGR, Jumat (24/1/2020), dengan demikian Motorola Razr bakal menyapa pasar lebih dahulu ketimbang Samsung Galaxy Z Flip, ponsel layar lipat Samsung dengan form factor yang sama (clamshell/melipat ke bawah).

Samsung Galaxy Z Flip sendiri bakal diperkenalkan Samsung bersamaan dengan seri Galaxy S20 dalam ajang bertajuk "Galaxy Unpacked" pada 11 Februari.

Motorola Razr telah dikenalkan Motorola dalam sebuah acara di Los Angeles pada November 2019 lalu. Ponsel ini memiliki layar 6,2 inci materi OLED flex view dengan rasio aspek 21:9 resolusi 2142 x 876 piksel.

Layar tersebut melipat tepat di bagian tengah ke bawah. Saat dilipat, ponsel memiliki dimensi 72x94x14 mm, namun saat dibuka, ukurannya menjadi 72x172x6,9 mm.

Baca juga: Ponsel Layar Lipat Motorola Razr Meluncur, Harga Rp 21 Juta

Urusan engsel, Motorola berguru kepada Lenovo (perusahaan induknya kini), yang mengambil desain dari lini laptop Lenovo Yoga.

Saat ponsel tertutup, terdapat layar kecil di punggung ponsel yang disebut Peek Display.

Pengguna bisa melihat berbagai informasi dan notifikasi di sana, yang bisa dihapus atau dibaca langsung di layar 2,7 inci resolusi 600x800 itu.

Pengguna juga bisa membalas pesan atau e-mail langsung dari layar tersebut, menggunakan fitur smart replies, atau dengan mendikte menggunakan perintah suara.

Dari segi hardware, ponsel ini dibekali chipset Snapdragon 710 dengan RAM sebesar 6 GB, sementara kapastias penyimpanannya seluas 128 GB.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com